Obat Herbal untuk Mengatasi Morning Sickness

Obat Herbal untuk Mengatasi Morning Sickness

loading...
Obat Herbal untuk Mengatasi Morning Sickness
Bagi wanita yang hamil, morning sickness merupakan salah satu permasalahan kesahatan yang mungkin akan dilalui. Seperti namanya, morning sickness akan hadir umumnya pada pagi hari. Pada saat itu, ibu hamil akan merasakan mual, bahkan muntah. Permasalahan kesehatan yang menyerang saat hamil muda ini tentu akan membuat para calon ibu tidak merasa nyaman, bahkan bisa jadi ketakutan. Untuk itu, dibutuhkan usaha untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan obat herbal untuk mengatasi morning sickness, seperti yang ada pada daftar di bawah ini.

1. Jahe
Sudah turun-temurun jahe dipercaya bisa mengatasi mual dan muntah, termasuk bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Hal ini disebabkan senyawa aktif pada jahe, seperti gingerol yang memiliki efek menenangkan serta menghindari dari mual dan muntah. Untuk cara penggunaannya tidak terlalu sulit. Anda bisa membuat jahe menjadi minuman, semisal wedang jahe. Untuk olahan termudah, bisa dengan merebus jahe yang sudah diparut bersama dengan air. Jika sudah matang, larutkan dan beri madu.

2. Keju
Percaya atau tidak, keju juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengatasi morning sickness. Hal ini karenaka keju dapat membantu menjaga gula dalam darah tetap stabil. Selain itu, keju juga kaya akan protein, sehingga gejala-gejala yang timbul akibat morning sickness dapat diatasi dengan baik. Selain keju, Anda juga bisa mengonsumsi makanan lain yang kaya akan protein, seperti telur, kacang, dan susu.

3. Lemon
Saat mual, lemon tentu merupakan obat yang mudah dan efektif. Harganya yang murah serta mudah didapat juga menjadikan lemon sebagai obat alternatif yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Dari sisi rasa, asam yang muncul dari lemon membuatnya dapat mengatasi rasa mual pada mulut. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan yang baik untuk organ pencernaan. Anda sendiri bisa menjadikan lemon sebagai minuman dengan cara dijus. Bisa juga ditambah dengan madu ataupun jahe agar rasanya tidak terlalu asam dan lebih menghangatkan.

4. Kentang
Bingung memilih makanan unuk mengatasi mornng sickness? Jika iya, maka kentang merupakan solusi yang tepat. Selain dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan, kentang juga ternyata dapat dijadikan obat herbal yang baik untuk mengatasi muntah dan mual. Kandungan pada kentang dapat menanangkan dan mengurangi produksi air liur. Anda sendiri bisa membuat kentang menjadi berbagai macam jenis makanan, termasuk juga cemilan semisal kentang goreng atau keripik. Namun hati-hati dengan lemaknya.

5. Biskuit
Selain kentang, cemilan yang bisa Anda jadikan obat untuk morning sickness adalah biskuit. Terlebih untuk biskuit yang kaya akan protein. Selain bisa mengatasi mual, tentunya biskuit juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Jadi Anda bisa mendapatkan beragam manfaat dari cemilan mengenyangkan ini.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top