Cara Alami Mengatasi Penyakit Demam Kuning

Cara Alami Mengatasi Penyakit Demam Kuning

Cara Alami Mengatasi Penyakit Demam Kuning
Demam kuning merupakan salah satu jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini disebarkan oleh gigitan nyamuk betina dengan cara ditransmisi. Demam kuning pada umumnya tidak menyebabkan permasalahan yang serius di awal fase. Namun, bila sudah masuk ke fase kedua, maka akan bermunculan berbagai macam gejala, mulai dari kerusakan pada hati, kehilangan nafsu makan, demam, penyakit kuning, hingga pendarahan pada beberapa organ tubuh, seperti organ pencernaan, mulut, dan mata.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya Anda membutuhkan penanganan medis. Namun, Anda juga bisa coba membantu proses penyembuhan dengan menggunakan beberapa cara alami mengatasi penyakit demam kuning. Seperti yang ada pada daftar berikut ini.

1.Bawang putih
Sifat antibakteri, antioksidan, serta antivirus yang ada pada bawang putih membuatnya dapat dengan efektif mengatasi berbagai macam masalah kesehatan tubuh, termasuk dalam hal ini penyakit demam kuning. Hal ini karena sifat-sifat tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga proses penyembuhan berjalan jauh lebih cepat.

2.Air kelapa
Cara alami mengatasi penyakit demam kuning selanjutnya adalah dengan mengonsumsi air kelapa. Dengan air kelapa, dehidrasi yang diakibatkan oleh demam kuning dapat teratasi. Selain itu, air kelapa juga dapat mengurangi demam, sekaligus meningkatkan energi tubuh. Di sisi lain, air kelapa kaya akan nutrisi, sehingga tubuh akan lebih cepat melawan penyakit tersebut. Untuk cara penggunaan, Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 4 kali sehari.

3.Lemon
Selain air kelapa, Anda juga bisa menggunakan jus lemon untuk mengatasi dehidrasi akibat penyakit demam kuning. Selain itu, lemon juga cocok untuk mengatasi gejala lainnya dari demam kuning, seperti mual dan muntah-muntah. Ada baiknya gunakan jus lemon bila Anda merasakan nyeri akibat munculnya gejala demam kuning. Tambahkan sedikit garam pada jus agar hasilnya lebih efektif.

4.Lada hitam
Bahan alami lainnya yang dipercaya dapat membantu mengatasi demam kuning adalah lada hitam. Sifat antioksidan pada lada hitam membuatnya dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan tubuh, sekaligus membantu melawan bakteri. Anda sendiri bisa membuat lada hitam bersama dengan air putih dan daun kemangi. Masak bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Dengan mengonsumsinya, tubuh pun akan lebih berenergi dan nyaman.

5.Cabe rawit
Cabe rawit diteliti mengandung senyawa bernama capsicum. Senyawa tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Di antaranya dapat menurunkan demam yang diakibatkan oleh penyakit demam kuning. Selain itu, senyawa tesebut juga dapat menjadi penyokong energi tubuh yang habis akibat gejala yang timbul dari demam kuning. Untuk cara makannya sendiri bisa dengan mencampurnya dengan masakan lain.

Perlu diketahui, penyakit demam kuning memerlukan pengobatan yang baik oleh petugas medis. Oleh sebab itu, cara alami mengatasi penyaki demam kuning di atas hendaknya hanya dijadikan bantuan atau obat tambahan di samping penanganan oleh ahli.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top