Cara Rumahan Mengobati Kolera

Cara Rumahan Mengobati Kolera

Pernahkah Anda mendengar penyakit bernama kolera? Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang serangannya berfokus pada usus. Infeksi yang teruadi membuat penderitanya mengalami diare akut. Kolera sendri ditularkan melalui makanan ataupun minuman yang dikonsumsi. Penyebabnya adalah bakteri bernama Vibrio cholerae. Penyakit ini biasa menyerang anak-anak dan penangannya bisa menggunakan obat-obatan kimia yang bisa dibeli di apotek. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggunakan beberapa cara rumahan mengobati kolera pada pembahasan berikut.

1.Yoghurt
Kandungan probiotik pada yogurt membuatnya baik untuk organ usus dan sistem kekebalan tubuh. Yoghurt juga bisa membantu membunuh bakteri penyebab kolera, sehingga proses penyembuhan dapat berjalan lebih cepat. Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu mengonsumsinya setiap hari dengan jumlah sesuai selera.

2.Air putih
Cara rumahan mengobati kolera selanjutnya adalah dengan menggunakan air putih. Minum air putih dengan jumlah yang cukup setiap hari merupakan cara paling mudah, sekaligus efektif untuk mngatasi berbagai macam masalah pencernaan, termasuk juga diare akibat kolera. Air puih merupakan zat yang dapat membuang racun alam tubuh, sehingga bakteri penyebab kolera pun bisa ihilangkan. Di sisi lain, diare yang diakibatkan oleh kolera apat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi dan air putih di sini adalah bahan yang tepat untuk kembali menghidrasi tubuh.

3.Lemon
Buah lemon memiliki banyak sekali manfaat. Sifat anti bakteri pada buah lemon membuatnya dapat membantu tubuh dalam membunuh bakteri penyebab kolera. Selain itu, buah lemon juga kayaakan vitamin C yang merupakan antioksidan alami, sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit bahkan juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Lemon sendiri bisa Anda olah bersama dengan sedikit garam dan madu. Jadikan sebagai jus, lalu konsumsi setiap hari hingga sakit mereda.

4.Cengkeh
Cengkeh bukan saja baik untuk membunuh bakteri pada gigi dan gusi, namun juga dapat mengatasi bakteri pada usus penyebab kolera. Cengkeh sendiri memiliki senyawa aktif bernama eugenol yang ditelii dapat membunuh berbagai macam bakteri, termasuk juga bakteri yang ada di organ usus. Oleh sebab itu, tidak salah bila Anda mengolah cengkeh bersama makanan atau membuatnya menjadi jamu yang lezat bersama dengan bahan alami menyehatkan lainnya.

5.Bawang
Bumbu dapur populer yang satu ini juga dipercaya dapat dijadikan cara rumahan mengobati kolera. Bawang dipercaya memiliki banyak sifat baik, mulai dari anti bakteri, antibiotik, hingga antiseptik. Oleh sebab itu,selain mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi, ada baiknya bila terkena kolera juga memasukkan bawang sebagai salah satu bahan makanannya.

Kolera bisa menjadi momok yang menakutkan. Terlebih bila diderita oleh anak-anak, tentu kita orang dewasa yang melihatnya akan mrasa sedih, diarenakan anak akan merasa kesakitan, lemas, serta lesu. Oleh sebab itu, tidakada salahnya bagi Anda para orang tua untuk mencoba menjadikan cara rumahan mengobati kolera di atas sebagai alternatif bila kolera menyerang.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top