6 Cara Menghilangkan Stres Mudah


Cara Menghilangkan Stres – Stress sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup padat di kota kota besar. Sebenarnya stress bisa menyrang siapa saja dimana saja tanpa harus berada di kota besar, namun harus diakui bahwa yang penyebab stress paling umum adalah masalah pekerjaan, hubungan antara sesama rekan kerja, hubungan antara atasan dan bawahan dan bisa jadi hubungan cinta pasangan. Penyebab stress bukan hanya yang telah disebutkan tadi.
Stress bisa disebabkan pula akibat pola istirahat yang tidak teratur. Kurang tidur pasti membuat tubuh lebih lelah dan emosi jadi tidak bisa dikendalikan karena kelehan yang diderita. Penyebab lainnya adalah cara memandang dan menghadapi situasi bisa jadi membuat stress. Misalnya orang yang kaku dan perfeksionis lebih mudah stress karena mengiginkan kesempurnaan. Berbeda dengan orang yang mengerjakan pekerjaannya dengan santai namun tahu apa yang harus dikerjakan. Orang seperti ini lebih jarang terkena stress. Untuk mengetahui cara menghilangkan stress cobalah simak keterangan berikut ini.

Cara Menghilangkan Stres menurut islam

Cara Menghilangkan Stress



Hilangkan Stress Dengan Berpikiran Positif
Pola pikir kita sekali lagi adalah kunci kesehatan. Apakah lebih dekat dengan stress atau tidak? Semuanya diawali dari pola pikir. Berpikiran positif baik dalam hidup ataupun dalam bekerja bisa menyelamatkan kita dari tekanan beban pikiran yang berlebihan. Karena semuanya dipandang sudah pada tempatnya dan walaupun tidak kita akan berpandangan pasti ada solusinya dan harus ditemukan dengan cara kita sendiri. Berpikiran positif juga terbukti membuat umur lebih panjang.
Hilangkan Stress Dengan Memperbaiki Pola Tidur
Tubuh yang lelah karena bekerja harus diistirahatkan. Tubuh juga memerlukan waktu untuk mengganti sel sel tubuh yang rusak dengan yang baru. Otak juga perlu diistirahatkan dari pikiran pikiran yang menghimpit. Bila kita cukup beristirahat maka akan lebih siap untuk menghadapi apapun yang datang dihari selanjutnya. Tubuh lebih segar denagn otak yang lebih siap untuk diajak berkompromi. Jadi cukupilah kebutuhan istirahat paling tidak 8 jam per harinya.
Hilangkan Stress Dengan Yoga
Olahraga asal India ini sudah terkenal mampu mengatasi stress yang berlebihan. Titik utama yoga adalah meditasi mengenali diri sendiri, melepaskan beban dalam pikiran dan tubuh. Cara yoga banyak dipilih oleh kaum wanita, walau beberapa pria juga menyukai yoga. Selain lebih tenang, yoga  juga bagus untuk kesehatan tubuh karena latihan pernafasan yang dilakukan selama yoga. Pikiran dan badan adalah fokus utama yoga.

Cara Menghilangkan Stres alami

Hilangkan Stress Dengan Tertawa
Kegiatan satu ini sangat mudah dilakukan, yaitu tertawa. Stress ternyata bisa digunakan dengan melakukan tertawa. Tertawa sangat bagus untuk kesehatan. Misalnya saja tertawa menarik otot otot di sekitar mulut dan wajah sehingga akan lebih awet muda. Manfaat tertawa yang lain adalah  memperlancar peredaran darah. Dengan kegiatan tertawa maka detak jantung lebih meningkat, peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga masalah penyakit jantung pun bisa diatasi. Tertawa bisa membuat kita merasa lebih bahagia karena memicu otak untuk melepasakan hormon kebahagiaan.
Hilangkan Stress Dengan Bertemu Teman
Cara menghilangkan stress dengan bertemu teman sangat mudah dilakukan. Yang harus dilakukan adalah meluangkan waktu untuk melakukannya. Cobalah bertukar keluh kesah dengan teman dan mendengarkan keluh kesah teman kita. Rasa empati dan simpati bisa menolong kita untuk keluar dari stress dengan berpikir bahwa semua orang punya masalah masing masing. Bisa jadi kita mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi dari teman kita tersebut.
Hilangkan Stress Dengan Olahraga
Stress bisa dihilangkan dengan melakukan olahraga yang disukai. Olahraga bisa menyehatkan badan juga bisa mengalihkan pikiran sejenak. Lagipula banyak hikmah yang bisa dipetik dengan melakukan olahraga diantaranya adalah bertemu dengan teman. Dengan berkumpul dengan teman teman saja sudah membuat stress hilang apalagi dengan melakukan olahraga yang bukan hanya menyehatkan untuk jantung tapi untuk pembakaran lemak juga. Olahraga bisa dilakuakn secara rutin setelah pulang kerja atau saat weekend. Bisa saja olahraga seperti futsal, bulu tangkis, gym, atau yang lainnya.
Cara cara menghilangkan stress di atas lebih mudah dalam teori daripada praktek. Semuanya kembali ke niat masing masing.terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: