Cara Merawat Rambut Secara Alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami

loading...

Cara Merawat Rambut -  Sebagai cara merawat rambut rusak dirumah, dalam hal ini kita harus tau penyebab dari kerusakan rambut yang sedang menjadi permasalahan. Cara merawat rambut rontok sedikit berbeda dengan cara merawat rambut kering. Perbedaan ini di karenakan kondisi rambut yang rusak berbeda cara mengatasinya, namun dapat menggunakan cara merawat rambut secara alami tetapi berbeda aplikasi perawatannya.

Cara merawat rambut rontok yaitu dengan menggunakan minyak alami yang di pijatkan pada bagian kulit kepala agar akar rambut menjadi lebih kuat, sedangkan cara merawat rambut kering dapat menggunakan cuka apel yang di oleskan pada rambut namun tidak mengenai bagian kulit kepala, cara merawat rambut rusak dapat menggunakan perawatan alami masker rambut seperti alpukat, rambut rusak dikarenakan kurangnya nutrisi pada benang rambut, untuk itu membutuhkan tambahan nutrisi berupa masker sehingga tumbuh lebih lebat. Berikut cara merawat rambut secara alami.

cara merawat rambut dengan cuka apel

Cara Merawat Rambut Secara Alami


Konsumsi Vitamin B
Cara Merawat rambut secara alami di awali dengan perawatan dari dalam. Dengan mengonsumsi vitamin B kompleks setiap hari akan menguatkan rambut, vitamin B kompleks dapat kita dapatkan pada makanan sehat seperti telur, kacang-kacangan dan buah pisang.

Memotong Rambut Reguler
Cara merawat rambut rusak dan bercabang jalan satu-satunya dengan memotong rambut bercabang. Rambut akan tumbuh dan sehat, rambut bercabang akan digantikan dengan tumbuhnya rambut baru, perawatan alami dengan menjaga kebersihan rambut akan menjaga rambut tumbuh tanpa bercabang dikemudian hari. { Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami }

Kondisioner
Penggunaan kondisioner di tujukan untuk mencegah kerusakan rambut akibat kotoran ataupun panas sinar matahari yang tidak sehat, kondisioner juga mencegah rambut bercabang setelah dipotong. Penggunaan kondisioner baik dilakukan selama 15 menit sebelum membilas, saat keramas gunakan produk shampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut agar tidak merusak rambut.


cara merawat rambut dengan minyak zaitun


Shampo
Sebagai cara merawat rambut tentunya tidak akan jauh dengan cara memilih shampo. Shampo yang baik untuk rambut adalah shampo yang memiliki kandungan vitamin E, sehingga dapat memperbaiki kerusakan rambut anda. ketika keramas gunakan air dingin karena akan sangat membatu agar rambut menjadi kuat.

Cuka Apel
Cara merawat rambut kering menggunakan cuka apel memang sangat baik. Caranya campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka apel dan 2 gelas air, oelskan campuran ke seluruh bagian rambut, namun jangan mengenai kult kepala, diamkan 10 menit dan bilas bersih tanpa menggunakan shampo, gunakan saja kondisioner untuk menghilangkan aroma cuka apel. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari, untuk mengobati masalah rambut kering anda. { Baca Juga: Manfaat Kulit Nanas Untuk Shampo Anti Ketombe }

Minyak Alami
Cara merawat rambut rontok dapat menggunakan pijatan kulit kepala dengan minyak alami. anda dapat menggunakan minyak bunga matahari, minyak almond atau minyak kelapa. Pijatkan pada kulit kepala dan ratakan, lalu bungkus rambut menggunakan handuk hangat selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara merawat rambut secara alami juga dapat menggunakan mayones, mayonese dapat melembutkan rambut, selain itu dapat menggunakan alue vera atau lidah buaya oleskan mayonese atau lidah buaya pada rambut, diamkan 15 – 20 menit lalu bersihkan menggunakan shampo bayi atau herbal.

Salam.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top