Tips Manjur Merawat Wajah Secara Alami

Tips Manjur Merawat Wajah Secara Alami


Merawat Kulit Wajah Secara Alami – cara mudah untuk merawat kulit wajah adalah dengan memakai produk kecantikan yang di sesuaikan dengan jenis kulit anda. sebenarnya cara merawat wajah secara alami lebih aman dan mempunyai efek yang tahan lama, sehingga dapat menghambat penuaan dini pada kulit.

Merawat kulit wajah secara alami dapat di lakukan dengan pola hidup sehat dan rajin membersihkan bagian kulit wajah setiap hari. Disiplin dalam membersihkan kotoran di wajah sangat di perlukan untuk merawat kulit wajah lebih indah setiap hari. mengonsumsi air putih, jus buah segar, makanan bernutrisi tinggi untuk kulit dan menjaga kebersihan kulit wajah akan menjadi obat mujarap terbaik untuk kecantikan tubuh dan penampilan anda. { baca juga : Manfaat Setetes Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kulit Alami }

Sebagai penunjang merawat kulit wajah secara alami dapat menggunakan masker wajah dan melakukan beberapa tips berikut ini.


merawat kulit wajah keriput

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami 

  • Hindari makanan seperti gorengan, minuman berakohol, kafein dan perbanyak minum air putih akan menghindarkan anda dari masalah wajah berminyak. Masalah jerawat diawali oleh minyak berlebihan yang muncul pada wajah, ketika bercampur dengan kotoran karena aktifitas, maka akan muncul jerawat yang dapat membuat penampilan terganggu.
  • Luangkan waktu 3-4 menit setiap malam sebelum tidur ntuk memijat kulit wajah anda dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, madu atau minyak almond. Cara ini akan memberikan kesegaran pada wajah anda serta mempertahankan warna kulit agar tetap cerah.
  •  Konsumsi vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Penggunaan masker setiap 1 minggu sekali akan membatu merawat wajah anda secara alami, masker buah ataupun sayur yang mudah anda buat dapat menjadi pilihan alternatif yang lebih menjamin kesehatan kulit wajah anda.


merawat kulit wajah secara benar dan baik

Merawat Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Masker Tradisioal

Masker Mentimun
Merawat kulit wajah secara alami dapat menggunakan mentimun. Khasiat mentimun untuk merawat kulit wajah adalah membantu memberikan kesegaran dan sebagai masker pemutih alami yang dapat membantu memutihkan wajah secara alami. Ada banyak kombinasi mentimun dalam bentuk masker, diantaranya:

Cara pertama : siapkan mentimun secukupnya, bersihkan mentimun dari kulit dan segala kotoran yang menempel dan haluskan menggunakan blender. saring sari buah mentimun dan pergunakan air sarinya saja, campur air sari mentimun dengan sedikit lemon, sebutir putih telur dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Balurkan masker merata dari wajah sampai leher, diamkan selama 30 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat.

Cara kedua : siapkan ½  buah mentimun ukuran sedang, bersihkan dari kulit, lalu potong menjadi beberapa bagian. siapkan satu sendok minyak mint, jus lemon dan 1 butir putih telur, masukan semua bahan kedalam blender, haluskan, masukan ke dalam mangkuk dan simpan dalam lemari es selama 10 menit. Lalu gunakan sebagai masker selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air dingin.

Tomat
Cara merawat kulit wajah secara alami dapat menggunakan buah tomat. Hanya dengan menempelkan  irisan tipis tomat pada wajah akan merawat kulit wajah secara alami.

Jeruk Nipis
Untuk jenis kulit sensitif setiap masker yang anda gunakan coba saja campurkan beberapa tetes jeruk nipis pada masker andalan anda yang biasa dipakai untuk merawat kulit wajah secara alami. Kadar minyak di wajah akan berkurang seiring dengan pemakaian jeruk nipis.
 Salam.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top