Tips Perawatan Rambut Terbaik Dari Alam

Tips Perawatan Rambut Terbaik Dari Alam

Tips Perawatan Rambut – memberikan tips perawatan rambut terbaik agar memiliki rambut yang indah untuk pria maupun wanita. Tips perawatan rambut secara alami diawali dengan pemberian nutrisi untuk rambut dari dalam, menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat dan rajin berolahraga secara teratur.

Tips perawatan rambut yang mudah adalah dengan menjaga kebersihan rambut dengan rutin keramas 2 kali sehari dengan shampo dan kondisioner yang cocok untuk kulit kepala anda. hindari penyebab rambut rusak seperti sering menggunakan alat kecantikan rambut bersuhu tinggi, menggunakan payung ketika udara panas dan khusus wanita berhijab pastikan rambut benar kering setelah keramas sebelum menggunakan kerudung hijab. { baca juga : Cara Merawat Rambut Secara Alami }

Tips Perawatan Rambut berjilbab


Berikut beberapa tips perawatan rambut secara alami.

Tips Merawat Rambut Secara Tradisional  


Rambut Rontok
Gunakan Santan segar untuk memijat kulit kepala dapat menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Setelah pemijatan, biarkan selama 20 menit, lalu bilas kemudian keramas.
Gunakan minyak kelapa untuk mencegah rambut rontok juga sangat efektif. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut, dengan sedikit pemijatan, diamkan 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.  agar rambut terlihat lebat dan anti rontok.

Rambut Berketombe
Tips perawatan rambut berketombe dapat menggunakan kapur barus, siapkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah canngkir minyak kelapa, simpan dalam wadah kaca dan pijatkan pada kulit kepala  sebelum tidur.
Khusus rambut berketombe, gunakan shampo dan kondisioner secara terpisah. Tips perawata rambut berketembe dengan penggunaan kondisioner hanya di gunakan pada ujung rambut jangan sampai mengenai kulit kepala, karena dapat melembabkan kulit kepala sehingga mudah berketombe.

Agar mendapatkan rambut halus dan tidak berketombe. Anda dapat mencoba tips perawatan rambut menggunakan beer, caranya  tuangkan sedikit beer di rambut yang masih basah, lakukan pemijatan pada kulit kepala selama 20 menit, kemudian bilas secara menyeluruh untuk menghilangkan bau beer, bagi penderita sinus dan dingin harus menghindari tips perawatan rambut menggunakan beer, dapat di ganti dengan buah lemon atau lidah buaya untuk menghilangkan ketombe dan menghaluskan rambut anda.

Tips Perawatan Rambut rontok


Rambut Berminyak
Tips perawatan rambut berminyak dengan tidak mencuci rambut menggunakan air panas. Karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala, buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok jeruk nipis, tambahkan juga satu putih telur. Oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan keramas. { Baca Juga : 7 Cara Merawat Rambut Kering }

Gunakan minyak zaitun pada rambut bagian ujung dan tengah akan mengurangi minyak pada rambut anda. oleskan minyak zaitun secara menyeluruh, lalu tunggu sekitar 2 jam lalu keramas.

Rambut Kering
Tips Perawatan Rambut kering dapat menggunakan minyak almond. Selain melembabkan kembali rambut kering juga dapat mengembalikan kembali nutrisi rambut yang rusak dengan pemakaian secara teratur sebelum keramas. Caranya tuangkan sedikit minyak almond pada mangkuk dan panaskan selama 40 detik, oleskan merata pada rambut dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dan keramas.

Tips perawatan rambut secara alami dapat menggunakan berbagai bahan. Selain menggunakan bahan di atas, anda juga dapat mencoba tips perawatan rambut degan buah segar seperti alpukat, jeruk nipis dan masih banyak lainnya. salam


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top