Manfaat Wortel Untuk Tubuh


Manfaat Wortel – Wortel menawarkan banyak manfaat untuk tubuh secara menyeluruh. Dikenal  hangat oleh masyarakat tentang manfaat wortel untuk mata karena kaya kandungan vitamin A di dalamnya, namun jika melihat segala manfaat wortel lebih jauh, wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan, di dapati pula manfaat wortel untuk kecantikan, berupa manfaat wortel untuk kulit, diet, bagi rambut dan manfaat wortel untuk wajah  sebagai obat pemutih kulit secara alami dalam bentuk masker.

Khasiat dan manfaat wortel untuk tubuh tidak hanya baik untuk orang dewasa, manfaat wortel untuk bayi di atas 6 akan membantu pencernaan, anti diare, anti cacingan dan serat tinggi akan mencegah sembelit pada bayi. Selain wortel orange, wortel putih juga sangat baik untuk kesehatan, manfaat wortel putih dapat menyembuhkan beberapa penyakit, mengonsumsi wortel akan mencegah tubuh terkena kanker, selain itu dalam segelas jus wortel akan melindungi kulit anda dari radikal bebas akibat polusi dari dalam.

manfaat wortel untuk kanker

Manfaat Wortel


Di konsumsi langsung atau dalam bentuk jus akan memberi banyak manfaat untuk tubuh, di antaranya :

1.    Terhindar dari masalah kulit.
2.    Menghindari penuaan dini.
3.    Baik untuk mata.
4.    Manfaat wortel untuk ibu hamil akan menyehatkan dan membatu perkembangan janin.
5.    Manfaat wortel untuk bayi  di atas 6 bulan sebagai sup pada bubur bayi.
6.    Mengurangi bekas luka.
7.    Pengganti suplemen tubuh.
8.    Meningkatkan kekebalan tubuh.
9.    Meningkatkan produksi kolagen.
10.    Manfaat wortel dalam bentuk jus juga akan mencegah kanker.

Selain itu manfaat wortel juga di kenal sebagai obat dari beberapa penyakit

Manfaat Wortel Sebagai Obat


Demam  Anak
Siapkan 200 gr wortel orange, bersihkan lalu di parut, peras dan ambil sarinya. Rebus sari wortel hingga mendidih, lalu minumkan pada anak selagi  hangat.
Selain wortel orange, manfaat wortel putih juga dapat membantu menurunkan demam anak, hanya dengan menggunakan 7 buah wortel putih yang di tumbuk hingga halus, lalu kompreskan pada anak. { Baca Juga: Atasi Hipertensi dengan Daun Ciplukan }

Batuk
1 batang wortel ukuran sedang, bersihkan dan parut. Ambil beberapa sendok air panas dan peras, tambahkan madu atau gula aren, ratakan dan minum 2kali sehari.


manfaat wortel untuk kesehatan mata

Nyeri Haid
250 g wortel bersikan dan potong dalam ukuran kecil, lalu blender tambahkan sedikit air dan minum sebanyak 2 kali sehari.

Hipertensi
Manfaat wortel juga dapat mengatasi masalah hipertensi. Ambil 500 g wortel, bersihkan dan blender dengan tambahan sedikit  air matang, minum rutin air wortel 3 kali sehari. { Baca Juga: 8 Manfaat Buah NAga Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan }

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan


Dalam bentuk masker, manfaat wortel untuk wajah dapat sebagai obat pemutih kulit secara alami. menghilangkan bintik hitam di wajah dan mencerahkan kulit, tambahan masker wortel cocok untuk segala jenis kulit.

Selain itu, manfaat wortel bagi rambut dan untuk diet juga sangat akan terasa dalam bentuk jus, manfaat wortel putih untuk menurunkan berat badan dengan 5 buah wortel putih yang sudah di bersihkan, blender dengan tambahan 3 sendok madu dan air 2 gelas. Minum setelah makan siang secara teratur.

Manfaat wortel bagi rambut dalam bentuk jus akan melembabkan rambut secara alami dari dalam. Banyak manfaat wortel untuk tubuh lainnya, manfaat wortel akan kurang terasa jika tidak di imbangi dengan pola hidup sehat dan makanan sehat lainnya.
Salam.

Subscribe to receive free email updates: