Tips Pencegah Penyakit Diabetes Mudah dan Efektif

Tips Pencegah Penyakit Diabetes Mudah dan Efektif

Tips Pencegah Penyakit Diabetes – Penyakit Diabetes banyak dihindari dengan pencegahan dini. Diabetes selalu berhubungan dengan pola makan juga pola hidup sehat. Adanya penyakit diabetes yang diturunkan dari orang tua. Penyebab diabetes bermacam macam. Kebiasaan makan gorengan, minum minuman manis (teh manis, kopi manis), minum soda juga bisa meningkatkan resiko terserang diabetes.

Kebiasaan tidak sehat, seperti jarang bergerak, banyak duduk, tidak suka olahraga juga bisa meningkatkan resiko terserang diabetes. Tips pencegahan diabetes bisa diambil dari melihat kebiasaan kebiasaan buruk apa yang biasa dikerjakan. Dengan mengurangi tindakan yang merugikan, membuang rasa malas, lebih aktif, makan sehat bisa membuat tubuh jauh lebih sehat. Bukan hanya sekedar diabetes saja yang bisa dihindari namun juga banyak penyakit lainnya.
tips pencegah penyakit diabetes terpadu

Tips Pencegahan Penyakit Diabetes


Berikut adalah tips pencegah penyakit diet paling efektif yang bisa dipraktekkan siapa saja. Mencegah lebih baik daripda mengobati.

Porsi Makan Cukup dan Berimbang
Tips pencegah penyakit diabetes sangat menitiki beratkan pada porsi makan berimbang dan sehat. Mengapa? Karena makanan adalah salah satu sumber asupan gula dalam tubuh. Jika orang dnegan resiko diabetes tinggi tidak memperhatikan apa yang dimakannya maka kemungkinan terjangkiti penyakit degeneratif ini lebih besar. Ingat orang dengan penyakit diabetes harus menjaga pola makan dan minum obat seumur hidupnya. { Baca Juga: Waspada Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker }

Makan dalam porsi seimbang dan cukup berarti harus memenuhi kriteria gizi harian, seperti cukup karbohidrat (tidak berlebihan), lemak, protein, vitamin dan mineral. Yang terpenting mengurangi asupan gula
.
tips pencegah penyakit diabetes dengan olahraga

Hindari Gula Olahan Refined
Sebisa mungkin menghindari minuman menggunakan gula refined atau olahan. Jika memang belum bisa mengurangi rasa manis maka alihkan gula refined menggunakan sweet corn sweeteners atau gula jagung. Gula jagung memiliki kandungan kalori sekitar 2 Kkal sehingga aman digunakan sebagai tips pencegah penyakit diabetes. { Baca Juga: Jenis Makanan Yang Dapat Merusak Gigi }

Berhenti Merokok
Berhenti merokok adalah tips pencegah penyakit diabetes lainnya. Jangan lupa jika rokok sangat merugikan kesehatan. Merokok sama dengan menghirup racun ke dalam tubuh. Selain meningkatnya resiko penyakit diabetes, merokok juga mengakinbatkan meningkatkan penyakit jantung dan kanker, gangguan janin dan kehamilan, juga masalah paru paru.

Menurunkan Berat Badan
Salah satu tips pencegah penyakit diabetes adalah menjaga berat badan. utamanya lingkar pinggang. Lingkar pinggang yang sehat adalah dikirasaran 80 cm. Lingkar pinggang diatas 80 cm dianggap beresiko terserang diabetes. Jadi salah satu tips pencegah penyakit diabetes adalah menurunkan berat badan.

Masalah diet makanan bisa ditunjang dengan melakukan olahraga teratur, menghindari makanan mengandung karbohidrat tinggi (nasi, mie instant, junk food), mengurangi gorengan dan ngemil, mengurangi begadang. Pada intinya adalah melakukan semua yang sehat. Termasuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat, seperti menyukai buah buahan dan sayur.
Terima kasih

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top