Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Bebas Repot

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Bebas Repot

loading...

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami – Batuk adalah penyakit umum yang diderita orang. Batuk biasanya diawali dengan gejala influenza, seperti bersin berulang kali, sakit tenggorokan dan demam. Penyebab batuk bermacam macam. Ada yang diakibatkan infeksi ternggorokan akibat makanan, rokok, kanker. Ada juga jenis batuk yang diakibatkan oleh debu, virus, bakteri. Batuk yang diakibatkan oleh bakteri dan virus menyebabkan batuk tubercolosis, campak dan influenza. 

Pada dasarnya, batu adalah gerak refleks tubuh untuk melindungi tenggorokan dari masuknya benda benda asing ke paru paru. Rambut rambut halus dalam saluran udara dalam tenggorokan selalu bergerak. Rambut rambut ini juga yang menagkap jika ada benda asing yang masuk ke dalam slauran udara. Caranya adalah dengan batuk. Jadi batuk bisa jadi bukan merupakan gejala penyakit tertentu.

cara menghilangkan batuk secara alami dengan belimbing wuluh

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami


Batu bisa diobati secara alami. Ramuan obat batuk alami sudah lama digunakan dan dipercaya secara turun temurun oleh leluhur. Jangan lupa bahwa Indonesia dikarunia rempah dan bahan tradisional kaya manfaat. Bahan bahan ini ternyata sangat bagus untuk menjaga vitalitas tubuh. Berikut adalah cara menghilangkan batuk secara alami dengan bahan bahan tradisional.

Air Putih
Minum banyak air putuh saat batuk bisa mengurangi rasa gatal pada tenggorokan. Cara ini juga bermanfaat untuk menringankan flu yang menyertai batuk. Minum banyak air putih bisa membuat tubuh kembali fit. { Baca Juga: Tips Mudah Cara Mengatasi Balita Susah Makan }

Jeruk Nipis
Ramuan satu ini menjadi andalan bagi penderita batuk. Terutama ibu ibu dan diberikan kepada anak anaknya. Jeruk nipis sangat efektif meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu bisa mengobati batuk secara alami. Cara menghilangkan batuk secara alami menggunakan jeruk nipis adalah mencampurnya dengan madu atau kecap hitam.


cara menghilangkan batuk secara alami dengan jahe

Pertama, peras jeruk nipis. Gunakan perbandingan 1 : 1. Ini berarti satu sendok makan air jeruk nipis dicampur dengan 1 sendok makan madu / kecap. Campurkan menjadi satu lalu minum. Minumlah 2 sampai 4 kali dalam satu hari. Jangan lupa untuk minum banyak air putih. Tidur juga membantu pemulihan batuk. Lakukan cara ini sampai batuk reda. { Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata  Secara Alami Dengan Cepat }

Belimbing Wuluh
Belimbing dengan rasa sangat asam ini ternyata sangat ampuh untuk mengobati batuk secara alami. caranya adalah gunakan 10 buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih. Parut semuanya. Campurkan kedalam satu gelas air putih yang sudah dicampur dengan garam secukupnya. Aduk rata. Lalu saring air ini ambil ampasnya. Minum air saringan belimbing wuluh dan garam tadi saat pagi dan sore. Lakukan cara ini sampai baruk reda.

Teh Jahe
Mencampur teh dengan irisan jahe bisa mengobati batuk secara alami. teh jahe bisa diminumkan pada penderita batuk sebanyak 2 atau 3 kali sehari. Jahe bisa menghangatkan perut dan tenggorokan.
Terima Kasih

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top