Ini Dia Cara Menghilangkan Panu Dengan Permanen dan Mudah

Ini Dia Cara Menghilangkan Panu Dengan Permanen dan Mudah


Cara Menghilangkan Panu Dengan Permanen – Panu merupakan satu dari berbagai penyakit pada kulit. Panu disebabkan karena perkembangan jamur. Ciri ciri panu adalah timbulnya bercak putih, coklat ataupun merah (tergantung pada warna kulit penderita) yang disertai dengan rasa gatal tidak tertahankan. Panu bisa ditularkan dengan kontak langsung dengan kulit penderita, handuk serta pakaian yang digunakan bersama.

Panu disebabkan karena cuaca panas pada daerah tropis. Keadaan ini menyebabkan tubuh banyak memproduksi keringat. Lembab dan panas inilah menyebabkan bakteri dan jamur tumbuh subur sehingga menginfeksi area tempat berkembang mereka. Apalagi bagi orang yang memakai pakaian ketat seharian dan tertutup. Panu bisa juga disebabkan karena friksi bagian tertentu tubuh, seperti paha, penggunaan antibiotik dan obat hormonal yang mengganggu keseimbangan flora tubuh.

cara menghilangkan panu dengan permanen secara alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Permanen


Panu bisa diatasi secara alami dengan cara cara berikut ini:

Pertama, jangan lupa untuk rajin membersihkan tubuh. Mandi paling tidak 2 atau 3 kali sehari untuk menghilangkan karingat menempel pada di tubuh. { Baca Juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah }

Kedua, jangan biasakan menggunakan handuk secara bergantian. Hal ini meningkatkan resiko tertular panu. Sebaiknya gunakan handuk dan pakaian sendiri. Cucilah sendiri pakaian anda tanoa mencampur dengan pakaian penderita panu atau infeksi jamur lainnya.

Ketiga, gunakan cara tradisional berikut ini guna menyingkirkan panu secara permanen dari tubuh.

cara menghilangkan panu dengan permanen tanpa obat kimia

Lengkuas
Lengkuas mengandung zat zat yang mampu menghambat perkembangan jamur, seperti Malassezia Furfur. Lengkuas sudah banyak digunakan dalam mengobati panu secara tradisional. Caranya adalah bersihkan kulit lengkuas. Jangan cuci lengkuas setelah dikupas. Langsung saja gosokkan lengkuas tadi pada daerah kulit yang terinfeksi panu selama 2 menit. Tahan sedikit rasa panas yang timbul. Biarkan selama 5 menit baru bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setipa hari sampai panu hilang dengan sendirinya.

Langkah lainnya adalah parut lengkuas yang sudah dihilangkan kulitnya dan dicuci bersih. Peraslah parutan lengkuas sampai mengering. Gunakan ampas lengkuas untuk dioleskan pada panu. Tunggu sampai 5 menit sebelum dibersihkan dengan air. { Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Keriput pada Wajah }

Belerang
Belerang yang biasa dihasilkan pada kawah kawah gunung ternyata merupakan obat ampuh untuk masalah kulit. Belerang pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu dengan permanen. Caranya adalah siapkan belerang, jeruk nipis dan minyak kelapa. Tumbuk belerang sampai halus. Campurkan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa sampai terbentuk bubur padat. Oleskan bubur belerang tadi pada bagian yang terdapat panu. Biarkan sampai mengering baru bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini paling tidak 4 sampai 5 kali dalam sehari. Lakukan sampai panu di tubuh anda menghilang.

Penyebab penyakit panu sangat berhubungan erat dengan kebersihan tubuh. Sebaiknya bersihkan tubuh setelah melakukan aktifitas luar ruangan yang mengakibatkan tubuh memproduksi keringat berlebih.

Terima Kasih

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top