Pencegahan Dan Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Pencegahan Dan Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan


Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan – Bagi anda yang sedang mengalami masalah gatal pada selangkangan tidak perlu bingung untuk mengatasinya. Banyak cara mengatasi gatal pada selangkangan secara alami untuk anda pergunakan dalam pengobatan gatal pada selangkangan. Rasa gatal pada daerah di selangkangan umumnya di karenakan jamur Tinea Cruris, jenis ini masih bisa di atasi dengan berbagai cara alami.

jika disebabkan oleh alergi atau dermatitis seboroik yang di picu oleh stres atau seksual Tramitas yang di karenakan pola hubungan seksual tidak semestinya maka harus dengan bantuan dokter kulit dan kelamin.
Cara mengatasi  gatal pada selangkangan pria dan wanita secara alami yang si sebabkan karena jamur dapat menggunakan beberapa ramuan trasisional. Berikut cara mengatasi gatal pada selangkangan tradisional yang mudah untuk mengobati masalah gatal pada selangkangan yang sedang anda alami.

cara mengatasi gatal pada selangkangan dengan bahan bahan tradisioal

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan Menggunakan Bahan Alami


Cara mengatasi gatal pada selangkang wanita maupun pria memang hampir sama, dapat mengunakan cara alami berikut ini.

Daun Kecubung
Siapkan 25 gram daun kecubung dan minyak kelapa secukupnya, Haluskan seluruh daun sampai halus, tambahkan beberapa tetes minyak kelapa dan panaskan sebentar. Penggunaan daun kecubung sebagai cara mengobati masalah gatal pada selangkangan di gunakan selagi hangat, oleskan secara menyeluruh pada selangkangan yang sudah di bersihkan terlebih dahulu. { Baca Juga: Manfaat Oatmeal  Superfood Untuk Kesehatan }

Bayam Duri
Siapkan 1 tanaman bayam berduri dan garam, setelah di bersihkan potong menjadi beberapa bagian dan masukan ke dalam panci yang di beri air hingga seluruh bayam terendam di dalamnya, rebus selama 15 menit jangan lupa tambahkan sedikit garam, gunakan selagi hangat air rebusan tersebut untuk mengompres selangkangan ketika gatal mulai di rasakan.

Asam Gelugur dan Asam Gendis
Sejak dulu asam gelugur dan asam gendis di percaya sebagai cara mengatasi gatal pada selangkangan yang cukup ampuh. Caranya siapkan asam gelugur dan asam gendis yang masih cokelat secukupnya serta tepung kanji.

Masukan semua bahan dalam tepung kanji, lalu aduk hingga merata. Setelah itu balurkan pada selangkangan yang gatal namun sebeumnya di bersihkan terlebih dahulu.

cara mengatasi gatal pada selangkangan dengan cepat dan tuntas

Pecegahan Masalah Gatal Pada selangkangan


Jagalah kebersihan tubuh dengan mandi menggunakan sabun antiseptik yang dapat anda temukan di supermarket terdekat. Untuk wanita gunakan juga daun sirih untuk membersihkan area kemaluan untuk menghindari masalah tersebut. { Baca Juga: Coba Cara Sembuhkan Flu Tanpa Obat Ampuh }

Jangan biarkan area selangkangan lembab, untuk wanita yang tengah haid juga harus memperhatikan tingkat kelembaban kulit kemaluan khususnya selangkangan, jika selangkangan lembab maka akan lebih mudah jamur tumbuh di area kemaluan
.
Hindari kegemukan, mudah berkeringat, penyakit diabetes, penggunaan pakaian ketat dan jangan suka menggunakan pakaian secara bergantian dengan siapapun hal ini selain juga sebagai pencegahan, juga sebagai cara mengatasi gatal pada selangkangan yang perlu di hindari dengan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan anggota tubuh setiap hari.
Salam.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top