3 Tips Cantik dan Cara Awet Muda Sehat Alami

3 Tips Cantik dan Cara Awet Muda Sehat Alami


3 Tips Cantik dan Cara Awet Muda Sehat Alami - Wajah yang paling menarik dan sempurna adalah wajah pada saat masih remaja menuju dewasa atau sekitar umur tujuh belasan. Saat berumur 40 ke atas, kulit wajah mulai menunjukkan perubahan seperti keriput, kendur, timbul flek – flek hitam, kusam dan lain sebagainya. Untuk masalah keriput biasanya disebabkan karena tubuh kekurangan zat antioksidan. Hampir semua wanita menginginkan wajahnya tetap cantik seperti saat berusia tujuh belas tahun. Karena meskipun sudah berusia tua, jika memiliki wajah yang awet muda akan menambah kepercayadirian seorang wanita. Ada yang menggunakan krim pengencang, terapi benang, bahkan operasi. Tetapi cara – cara tersebut terkadang tidak membuahkan hasil sesuai harapan dan memiliki efek samping. Nah, yang paling aman adalah melakukan perawatan dengan bahan – bahan yang alami yang sudah jelas tidak berefek samping dan alami. Tetapi kelemahannya adalah khasiat dari perawatannya membutuhkan konsistensi dan waktu yang cukup lama. Apa dan bagaimana cara membuat wajah awet muda? Mari kita simak!

tips awet muda bagi pria

Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari
Dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari, bisa membuat wajah Anda awet muda. Hal tersebut dikarenakan air putih memiliki kandungan zat penetralisir racun yang menyebabkan wajah tidak mudah keriput, kendur, kusam, dan berjerawat. Jadi, biasakan konsumsi air putih 8 gelas per hari agar kulit kencang, lembab dan bening. Baca Juga : Tips Aman Memutihkan Kulit tubuh

Hindari kopi dan rokok
Kopi dan rokok adalah pantangan besar bagi Anda yang menginginkan wajah awet muda. Kopi dapat mempercepat penuaan wajah Anda karena kopi mengandung kafein. Begitu pula dengan rokok, selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, rokok juga bisa membuat wajah menjadi semakin keriput karena zat aditif yang terkandung di dalamnya.

Hindari begadang dan tidur teratur
Selain kopi dan rokok, begadang juga merupakan pantangan dalam membuat wajah awet muda. Pasalnya, begadang menyebabkan muka pucat, dan darah yang berkurang sehingga mempercepat penuaan. Selain itu, begadang dapat memunculkan kantung mata yang semakin membuat wajah Anda terlihat tua.

Berikutnya, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mempermuda wajah Anda Diantaranya :

Jeruk nipis
Buah yang memiliki cita rasa asam ini mengandung senyawa kimia yang sangat baik untuk wajah dan diperlukan untuk membuat wajah awet muda. Jeruk nipis juga mengandung anti oksidan yang bisa mengurangi keriput pada wajah dan menghilangkan flek hitam.

Pisang
Pernah dengan masker pisang? Mungkin belum banyak yang mengetahuinya, tetapi masker pisang sangatlah bermanfaat untuk membuat wajah awet muda karena pisang dapat mengencangkan kulit. Cara pemakaiannya sangat mudah, yaitu tinggal menghaluskannya dalam mangkuk, dan oleskan secara merata di wajah. Diamkan sekitar 25 menit kemudian bersihkan. Baca Juga : Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah

Putih Telur
Bagi Anda yang suka masak kue dan tersisa putih telurnya, jangan dibuang! Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Caranya sangat mudah, yaitu tinggal dioleskan begitu saja ke wajah dan tunggu hingga kaku. Sebaiknya jangan banyak bergerak saat sedang memakai masker ini. Jika sudah mongering, bersihkan dengan air sabun agar tidak lengket dan bau amisnya hilang.

Itulah rahasianya tidak sulit atau pun mahal bukan? Jika Anda bisa mengikuti cara – cara di atas dengan konsisten dan teratur, niscaya wajah Anda akan awet muda, terbebas dari keriput, wajah kendur, ataupun flek hitam. Terima kasih telah membaca 3 Tips Cantik dan Cara Awet Muda Sehat Alami dan  berkunjung di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat dan bisa membantu anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top