Cara Menghilangkan Flek di Wajah dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Flek di Wajah dengan Bahan Alami


Cara Menghilangkan Flek di Wajah dengan Bahan Alami - Kulit wajah yang putih, bersih, dan merona adalah idaman setiap wanita. Jika saja ada jerawat, komedo, ataupun flek hitam di wajah pasti hal tersebut sangatlah mengganggu. Nah, kali ini kita tidak akan membicarakan tentang jerawat ataupun komedo, tetapi kita akan berbicara tentang flek hitam dan cara menghilangkan flek hitam itu sendiri.

Cara Menghilangkan Flek di Wajah secara alami dan cepat

Sebelumnya, flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena bekas jerawat, bekas luka, sinar matahari ataupun penuaan. Orang-orang biasanya mengatasi flek hitam ini dengan cara menutupinya dengan make up. Tentu saja make up akan menghilangkan flek di wajah, tapi hanya sementara. Sedangkan beberapa orang menggunakan krim pemutih untuk menyamarkan flek hitam karena banyaknya krim pemutih yang beredar di pasaran. Tapi Anda perlu waspada karena banyak sekali krim pemutih yang menggunakan bahan – bahan kimia yang berbahaya seperti mercury.

Satu – satunya cara menghilangkan flek di wajah dengan aman adalah menggunakan bahan – bahan yang alami. Tetapi, yang namanya bahan alami pasti prosesnya lebih lama dibandingkan dengan bahan kimia. Namun yang penting adalah hasil yang maksimal dan tidak berdampak negative pada wajah. Apasaja bahan alami itu? Mari kita kupas bersama! Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Bengkoang
Bahan alami satu ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya dalam memutihkan kulit dan tentunya juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda hitam. Cara menghilangkan flek dengan bengkoang adalah dengan memarut bengkoang yang sebelumnya sudah dicuci bersih, kemudian mengoleskannya pada wajah yang  ada flek hitamnya

Jeruk Nipis
Buah kaya manfaat ini selain bisa menghilangkan jerawat di wajah, juga bisa menghilangkan flek hitam. Caranya lebih simple, yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian menggosokkannya ke wajah dengan lembut. Diamkan 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin.

Gula Pasir
Mungkin masih asing di telinga Anda tentang khasiat gula pasir dalam kecantikan kulit wajah. tetapi gula pasir memang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek di wajah Anda. Caranya dengan mencampurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdm minyak zaitun, aduk hingga rata dan oleskan menyeluruh ke wajah. sekitar 10 menit kemudian, bersihkan dengan air sabun atau facial foam.

Mentimun
Mentimun yang identik dengan lalapan atau hanya digunakan sebagai penutup mata saat menggunakan masker ini pun juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan flek hitam. Caranya adalah kupas dan cuci bersih mentimun, lalu parut. Oleskan merata pada wajah seperti menggunakan masker. Masker mentimun ini juga menghadirkan suasana rileks dan menyegarkan di wajah. setelah mongering, bersihkan dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air dingin. Baca Juga  :  Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Jus Lemon
Jus lemon merupakan salah satu cara menghilangkan flek. Tetapi bukan dengan cara diminum. Caranya sedikit lebih rumit dari pada cara – cara diatas yaitu campurkan jus lemon dengan putih telur ( ingat, putihnya saja) kemudian panaskan hingga campuran bahan tersebut menjadi agak padat. Lalu tuangkan ke wadah dan simpan di kulkas sampai dingin. Setelah itu barulah mengoleskannya pada flek-flek hitam di wajah Anda.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan flek  di wajah dengan bahan – bahan alami. Lakukan salah satu dari lima cara di atas selama 3 kali dalam seminggu agar hasilnya bisa maksimal dan ucapkan selamat tinggal pada flek hitam yang membandel. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga ulasan artikel Cara Menghilangkan Flek di Wajah dengan Bahan Alami bisa bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top