Manfaat Temulawak Yang Jarang Orang Ketahui

Manfaat Temulawak Yang Jarang Orang Ketahui

loading...
Manfaat temulawak Temulawak memang salah satu kekayaan alam di negeri Indonesia. Bahan yang sering dijadikan obat bagi bayak orang ini sudah dikenal orang sejak beratus  tahun yang lalu sebagai obat alami yang mujarab untuk berbagai jenis penyakit.  Jadi sudah tak diragukan lagi manfaat dari temulawak. Temulawak banyak berkontribusi untuk kesehatan, bahkan salah satu apotek hidup yang satu ini juga sudah dikemas ke dalam bentuk instan untuk  siapa saja yang tak bisa mengolah sendiri menjadi ramuan. Obat instan dari temulawak mudah ditemui di  supermarket atau toko obat. Dan juga kamu tak perlu repot lagi mengolahnya karena memang sedikit sulit jika tak terbiasa. Untuk tahu lebih banyak khasiat temulawak, simak penjelasan  berikut ini ya. Baca  : Manfaat Daun Dewa diDunia Kesehatan

Manfaat temulawak


Temulawak  untuk mengatasi nyeri haid.  Manfaat temulawak yang satu ini cocok bagi wanita yang sering merasa tersiksa saat haid Karena nyeri yang berlebihan. Jadi, tidak heran jika banyak wanita apalagi di jaman  dulu yang sudah percaya bahwa ketika haid harus minum jamu. Salah satu kandungan jamu itu ya temulawak yang dipercaya meredakan nyeri haid. Di beberapa tempat, jamu temulawak yang dijual dalam bentuk cair dan dalam kemasan botol masih bisa ditemui, atau bisa juga kita beli di jamu gendong.

Manfaat temulawak yang kedua adalah mengobati jerawat. Jerawat memang sulit dibasmi walau sudah pakai obat dokter dan juga mencoba ramuan-ramuan  tradisional lainnya. Namun jika jerawat masih membandel, coba cara yang satu ini, yaitu dengan menggunakan temulawak sebagai alternatif penyembuhan. 

Temulawak memperlancar ASI. Manfaat temualwak untuk  ASI bisa didapat dengan mengolahnya manjadi jamu. Bagi yang tinggal di jawa khususnya Surakarta dan Jogjakarta, membuat jamu temulawak  sendiri dirumah untuk ibu-ibu yang menyusui mudah sekali ditemui. Dengan pengolahan tradisional seperti ini tentu lebih alami dan juga sehat. Jadi tidak perlu ragu menjajal temulawak  untuk memperlancar ASI. Cara penyajiannya bisa dicampurkan dengan madu dan juga ramuan lain jika ingin lebih manjur. Baca : Beras Kencur Ramuan Herbal Penyehat Badan

Temulawak sebagai penangkal radikal bebas. Temualwak sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit karena dengan antioksidannya bisa menangkal resiko dari radikal bebas.

Temulawak memperlancar dan memperbaiki sistem pencerrnaan. Sistem percernaan bermasalah? Coba deh ramuan temulawak, pasti langsung lancar. Manfaat temulawak juga bisa ditemui dalam temulawak instan  yang bisa dibeli supermarket jika tak mau repot membuat ramuan sendiri. Temulawak mampu  meningkatkan cairan dalam lambung yang mempercepat proses metabolism dalam tubuh. Jadi untuk masalah konstipasi, temulawak bisa efektif melawannya.

Temulawak untuk nyeri sendi. Manfaat temulawak sangat banyak sampai sampai untuk urusan sendipun, temulawak juga menyumbangakn alternatif penyembuhan  kenapa demikian? Ternyata temulawak mengandung zat kurkumin yang bisa menjadi antiradang untuk nyeri di sendi.

Terima kasih atas perhatiannya dan kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga apa yang kami sampaikan bisa memberi manfaat pada anda. 


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top