Diet Sesuai untuk Golongan Darah A

Diet Sesuai untuk Golongan Darah A

loading...
Jika kamu termasuk pemilik golongan darah A, diet dengan metode ini bisa kamu coba agar makanan yang kamu makan sesuai dengan kondisi tubuh. Diet berdasarkan golongan darah memang sudah populer dan cukup banyak digemari. Program diet yang dicetuskan oleh Peter J. S’Adamo lewat bukunya yang berjudul “Eat Right 4 Your Type” ini membuat pelakunya melakukan diet yang praktis dan tidak menyiksa. Baca Juga : Tips Diet Golongan Darah A, B, O dan Ab

Tips diet untuk golongan darah A

Tips diet untuk golongan darah A berikut ini bisa dicoba untuk mendapatkan hasil yang efektif dan sesuai dengan kondisi tubuh. Pembagian pola makan dan diet berdasarkan golongan darah lebih menguntungkan, karena golongan darah memang cukup menentukan makanan-makanan mana yang harus dikonsumsi dan dihindari terkait kondisi sang pemilik golongan darah. Pola makan yang tidak sesuai dengan golongan darah terkadang juga menimbulkan resiko yang meningkat terhadap penyakit jantung dan kanker.

Golongan darah A biasanya punya tubuh yang ramping dengan sistem pencernaan yang sensitif. Artinya, kamu cukup rentan dengan infeksi penyakit kardiovaskular, kanker sampai diabetes. Pemilik golongan darah A sebaiknya menjadi vegetarian dengan makanan yang tinggi karbohidrat dan rendah lemak. Selain melakukan olahraga yang tidak terlalu eksplosif (seperti melakukan yoga atau golf misalnya) kamu juga perlu melakukan meditasi untuk mengurangi stres. Berikut ini daftar makanan yang perlu dikonsumsi dan dihindari.

Makanan yang bisa dikonsumsi oleh pemilik golongan darah A

1. Buah
Buah yang netral dikonsumsi adalah melon, pear, anggur, blewah, stroberi, mentimun, kesemek, kiwi, jambu biji. Artinya buah-buahan tersebut tidak menimbulkan efek samping dan aman-aman saja dikonsumsi. Buah bermanfaat lainnya yaitu blueberry, canberry, lemon, nanas, mangga, semangka, jeruk bali (bukan jeruk biasa) dan ceri. Baca Juga : Tips Memilih Buah Untuk Diet

2. Telur
Telur ayam, telur puyuh, telur bebek dan semua jenis telur aman dikonsumsi bagi pemilik golongan darah A. Meskipun demikian, jumlah telur yang dikonsumsi tidak boleh melebihi tiga butir dalam satu minggu.

3. Daging
Daging yang bisa dikonsumsi untuk tips diet untuk golongan darah A adalah daging ayam (bukan ayam hutan), turki serta burung dara.

4. Sayuran
Sayuran seperti brokoli, labu, wortel, bawang merah, jahe, seledri, bayam dan bawang putih.

5. Ikan
Ikan sarden, salmon, cod, mackerel dan trout.

6. Biji-bijian
Kacang tanah, buncis dan kacang kedelai termasuk tempe serta tahu.

7. Minuman
Teh hijau, kopi, susu kambing, susu kedelai dan yoghurt organik aman dikonsumsi.

8. Makanan lain yang bisa dikonsumsi
Jagung, tapioka,roti gandum, keju mozarella dan tuna.

Makanan yang harus dihindari oleh pemilik golongan darah A

Tips diet untuk golongan darah A

1. Daging
Hindari daging sapi, kambing, bebek, domba, kelinci dan babi beserta produk olahannya. Selain itu pemilik golongan darah A juga cukup intoleran dengan daging berwarna putih sehingga perlu dihindari.

2. Ikan
Seafood berupa cumi-cumi, kepiting, kerang, kodok, lobster, gurita, udang, belut, herring dan gurita.

3. Buah
Buah jeruk, pepaya, pisang raja dan tomat

4. Sayuran
Sayuran seperti terung dan pare.

5. Minuman
Air soda, susu sapi beserta produk olahannya seperti keju dan juga es krim.

6. Makanan lain yang perlu dihindari
Santan dan kentang.

Demikian tips diet untuk golongan darah A beserta makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari. Untuk mendapatkan tubuh yang ramping, tentunya diimbangi dengan porsi makan yang tidak berlebihan. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top