Diet Simpel yang Sehat dan Efektif

Diet Simpel yang Sehat dan Efektif

loading...
Tubuh yang kurus, ramping dan langsing adalah contoh tubuh yang ideal dan diinginkan sebagian besar orang. Meskipun demikian, banyak yang belum mampu menurunkan berat badan yang diimpikan karena malas diet. Mungkin kamu termasuk diantaranya. Hal ini tidak lain tidak bukan adalah karena kamu nggak cukup taat atau nggak yakin bisa komitmen dengan program diet yang harus dijalani. Program diet memang menjanjikan, meski menuntut komitmen dengan segala aturannya masing-masing. Meski cukup banyak pilihan program diet dengan beragam aturannya, ada kok diet yang simpel dan minim syarat. Diet tersebut tentunya lebih mudah dan menyehatkan bagi tubuh. Baca Juga : 8 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan
Tips diet mudah dan sehat

Tips diet mudah dan sehat yang akan diulas kali ini sedikit mengadaptasi pola makan ala orang Prancis, orang Yunani dan orang Italia. Salah satu diet yang cukup simpel tersebut adalah diet yang bernama diet Mediterranea. Diet Mediterranea ini cukup menggunakan satu syarat untuk menguruskan badan, yaitu menghindari atau membatasi makan daging merah seperti daging kambing dan daging sapi. Makanya kenapa diet semacam ini juga dinamakan diet daging merah.

Program diet semacam ini juga dipercaya lebih sehat, karena mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung, pikun di masa tua atau alzheimer serta penyakit parkinson. Nggak mau kan terkena resiko penyakit di hari tua nantinya? Hal ini bisa kamu cegah sedari dini, yakni mulai sekarang.

Memang, syarat diet Mediterranea cukup mudah. Kamu hanya perlu membatasi konsumsi daging merah. Tapi untuk mendapatkan tubuh yang kurus, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengimbangi tubuh dengan makan makanan bernutrisi lainnya seperti sayuran berserat, vitamin dalam buah-buahan, karbohidrat dan sebagainya. Berikut ini makanan lain yang bisa menjadi rekomendasi untuk melengkapi diet menguruskan badan yang mudah dan sehat.

1. Sayuran
Makan sayuran sebanyak lima hingga enam kali setiap hari dalam keadaan sayuran yang masih segar. Kamu boleh mengkonsumsi sayuran dengan mengolahnya sendiri secara sederhana sembari menambahkan olive oil sebagai tambahannya, atau menjadikannya sebagai salad yang lebih segar dan belum berkurang banyak vitamin.

Tips diet mudah dan sehat

2. Buah
Buah juga nggak kalah penting untuk ditambahkan dalam daftar makananmu. Konsumsi buah untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh dan melengkapi dietmu kali ini. Baca Juga : Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Buah Apel

3. Biji-bijian
Lengkapi juga makanan tips diet mudah dan sehat dengan biji-bijian seperti kacang merah, kedelai serta kacang polong yang cukup baik bernutrisi bagi tubuh.

4. Karbohidrat
Makanan-makanan lain seperti roti, pasta, gandum, beras, kentang dan kacang-kacangan juga perlu kamu konsumsi. Pokoknya segala makanan yang mengandung karbohidrat bisa dikonsumsi.

5. Minuman
Lengkapi dengan minum susu dan yoghurt, serta minum air putih yang cukup sebanyak 6 gelas setiap hari.

Selain makan makanan tersebut, kamu juga perlu membatasi konsumsi daging ikan, daging ayam dan juga telur beserta produk olahannya. Jika terpaksa atau ingin menikmatinya, seminggu sekali saja sebaiknya untuk menikmati makanan-makanan tersebut. Selain itu, daging merah yang dimaksud yakni daging sapi dan kambing hanya perlu dimakan dua kali saja dalam sebulan.

Dengan mengatur pola makan sedemikian rupa, berat badanmu akan turun dalam kurun waktu satu bulan. Hal ini dikarenakan metabolisme tubuh yang lebih lancar. Demikian tips diet mudah dan sehat yang dapat dicoba untuk mendapatkan badan yang lebih kurus dan sehat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top