Kulit Tak Kusam Lagi dengan Perawatan Alami

Kulit Tak Kusam Lagi dengan Perawatan Alami

loading...
Kulitmu terlihat begitu kusam? Ada cara efektif untuk mengatasinya melalui perawatan kulit kusam yang alami. Kulit kusam biasanya disebabkan karena faktor genetik, yang bisa jadi karena keturunan. Tapi nggak jarang juga lho, kulit kusam disebabkan oleh faktor lain. Seperti pola hidup yang nggak sehat, sehingga efeknya ke kulit kita. Tahukah kamu, bahwa kulit kita adalah cerminan kesehatan kita. Kalau kulit terlihat kusut, bisa jadi karena banyaknya racun dalam tubuh. Racun yang menempel akan menghambat aliran darah ke kulit nggak maksimal, yang biasanya disebabkan karena kebiasaan buruk seperti kurang tidur, pola makan yang salah atau nggak teratur, alkohol, sampai merokok yang akhirnya menyebabkan kelelahan dan membuat kulit terlihat kusut. Baca Juga : Fakta dan Tips Untuk Wanita Usia 30 n

Perawatan kulit yang kusam

Perawatan kulit yang kusam nggak selalu harus menggunakan obat-obatan mahal. Karena, kulit kusam juga bisa terjadi karena salah pemakaian kosmetik dan keseringan scrub. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk merawat kulit kusam dengan cara dan bahan yang lebih alami. Karena sebenarnya, kulit cantik bisa didapatkan dengan cara yang lebih alami. Seperti halnya memperbaiki pola makan, olahraga yang teratur dan menggunakan masker alami dari bahan-bahan yang mudah didapat. Maka nggak heran para putri keraton merawat kulitnya dengan bahan-bahan alami yang membuatnya cantik dari dalam.

Selain dengan rutin membersihkan wajah, dengan masker buatan sendiri kulit kusam tak lagi terlihat kusut.

Masker susu
Selain sehat untuk diminum, susu juga bermanfaat buat kulit. Susu mampu membersihkan minyak berlebih yang menyebabkan wajah terlihat kusam. Selain itu, pakai masker susu juga membantu kulitmu membuang kotoran yang melekat di pori-pori yang biasa menyebabkan kulit kusam. Cara membuatnya cukup mudah, dengan tambahan garam sedikit saja serta satu sendok teh air jeruk nipis,. Campurkan ketiganya, lalu usapkan pada wajah secara merata. Perlahan pori-pori wajah akan lebih halus.

Masker putih telur
Putih telur adalah salah satu bahan alami sebagai perawatan kulit wajah yang kusam. Sebelum menggunakannya sebagai masker wajah, pastikan wajahmu telah bersih dan dikeringkan, serta kuning telurnya sidah kamu pisahkan. Putih telur yang nganggur di dapur bisa kamu manfaatkan untuk memanjakan wajahmu sebentar, dan jangan lupa dibilas setelah mengering. Dengan mengaplikasikan putih telur, kulit kusam bisa diatasi dari dalam.

Masker lemon
Vitamin C memang punya khasiat bagus buat kulit. Apalagi, vitamin C yang terkandung dalam buah lemon mampu mengatasi kulit yang kusam dan membuatnya lebih cerah. Dengan memanfaatkan buahnya secara langsung, kamu bisa menggunakan masker lemon sebelum keluar rumah.
Untuk membuat masker lemon, kamu juga bisa menambahkan susu. Susu secukupnya beserta tepung dicampur sampai menjadi pasta. Lalu, tambahkan air perasan jeruk lemon dan gunakan pada wajah sebagai masker. Mudah, bukan? Masker alami ini akan membuat wajahmu tampak lebih cerah dan mengatasi kulit kusam. Baca Juga : Tips Percantik Diri Untuk Yang Berkulit Hitam

Perawatan kulit yang kusam

Masker anggur merah
Anggur merah juga punya manfaat untuk membuat kulit wajah lebih sehat. Selain mencerahkan, menggunakan masker dari anggur merah ini juga mampu mencegah penuaan dini alias keriput dengan kandungan anti-oksidannya.

Cara membuat masker anggur merah, yakni cukup dihaluskan lalu gunakan sebagai masker pada wajah. Kalaupun nggak ada blender atau nggak sempat menghaluskan, cukup potong buahnya menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah seperti biasa sebagai perawatan kulit yang kusam.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top