Tips Diet Healthy yang Aman dan Terbukti

Tips Diet Healthy yang Aman dan Terbukti

loading...

Tips diet healthy satu ini sangat perlu untuk Anda coba, yaitu diet DASH. Mungkin tidak banyak yang tahu metode diet yang satu ini, selain metode populer seperti diet OCD, diet mayo atau metode diet lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa diet satu ini ternyata merupakan diet terbaik yang telah diakui oleh para dokter di antara 29 jenis diet lainnya? Selain itu, diet DASH juga lebih menyehatkan. Diet DASH adalah singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Metode diet ini awalnya memang untuk menurunkan darah tinggi bagi penderita hipertensi. Namun ternyata, diet semacam ini juga efektif untuk menurunkan berat badan yang ampuh secara signifikan dan telah lama digunakan di Negeri Paman Sam, Amerika. Selain membuat tubuh menjadi kurus dengan mengurangi berat badan tanpa harus berolahraga berat, diet DASH juga menjadikan tubuh lebih sehat karena nutrisinya yang seimbang dan dapat menurunkan resiko penyakit jantung maupun diabetes. (Baca juga: Cara Diet yang Baik dan Sehat dan Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga)

Tips Diet Healthy

Program diet ini diformulasikan oleh cabang NIH atau National Institute of Health. Untuk mendapatkan tubuh kurus yang ideal dan tetap sehat, ada sejumlah aturan yang perlu diikuti agar program diet tersebut dapat berhasil dan bermanfaat bagi tubuh. Program diet DASH ini memiliki dua fase, yakni:

Fase pertama diet DASH
Fase pertama diet DASH berlangsung selama dua minggu, dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dalam asupan makanan. Pengurangan karbohidrat dilakukan agar sistem metabolisme dapat direset ulang. Selain itu, dalam fase ini Anda juga harus memperbanyak protein yang berasal dari konsumsi daging dan susu. Sayur mayur juga masih diperbolehkan untuk dikonsumsi, seperti sayur bayam, mentimun dan tomat. Penting untuk menghindari buah serta makanan yang mengandung banyak sodium seperti keju. Fase pertama tips diet healthy ini dapat menurunkan berat badan hingga 2,2 kg.

Fase kedua diet DASH
Setelah fase pertama selesai, tubuh akan memiliki pola metabolisme yang baru sehingga perut dapat diperkenalkan kembali dengan karbohidrat, buah-buahan serta sayuran.
Lanjut di fase kedua, di fase ini ada beberapa hal yang perlu diterapkan untuk seterusnya. Menu di fase kedua ini meliputi kacang-kacangan, buah-buahan dan sayur-sayuran hingga lebih dari lima takaran per hari, biji-bijian, daging serta ikan. Perlu diperhatikan bahwa minyak atau margarin yang dipergunakan adalah olive oil atau minyak zaitun maupun minyak kanola yang memuliki asam lemak omega-9. Kacang-kacangan harus lebih diutamakan ketimbang daging.
Tips Diet Healthy


Aturan lain dalam diet DASH, Anda harus banyak mengkonsumsi air putih dan menghindari minum kopi atau teh. Selain itu, batasi konsumsi kalori yang berlebihan dan hindari terlalu banyak makan makanan yang asin. Makanlah sebanyak 3 kali dalam sehari. Tubuh Anda akan menjadi lebih kurus dengan berat badan yang berkurang dan sehat jika Anda berkomitmen sesuai dengan menu dan aturan di atas. Jangan menyerah dan tetap jaga komitmen yang kuat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Semoga tips diet healthy dengan metode diet DASH kali ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top