5 Obat Herbal Maag Kronis Ampuh

5 Obat Herbal Maag Kronis Ampuh


Obat herbal maag kronis dapat menjadi solusi alternatif dalam menyembuhkan sakit maag Anda. Bahan-bahan alami kerap digunakan untuk menghindari efek samping. Penyakit maag yang menyerang sistem pencernaan biasanya terjadi karena asam lambung yang naik dan pencernaan yang tidak sempurna. Bila sudah kronis, penderita sakit maag kerap merasakan mual, nyeri pada lambung dan juga mudah muntah. Sebagai pengobatan yang aman dan alami, berikut ini adalah 5 obat herbal maag yang dapat Anda konsumsi untuk membantu menyembuhkan penyakit maag yang telah kronis, diantaranya sebagai berikut: (Baca juga: Resep Obat Herbal Maag - Mudah Tanpa Masalah)

Obat Herbal Maag kronis

Bubur talbinah
Tahukah Anda apa itu bubuk talbinah dan apa khasiatnya? Sebagian orang mungkin belum tahu tentang obat ini. Padahal, khasiatnya cukup baik untuk menyembuhkan sakit maag dan terbukti ampuh. Talbinah merupakan air rebusan biji gandum yang bernilai gizi lebih baik dari tepung gandum. Perlu digarisbawahi bahwa biji gandum berbeda dari tepung gandum biasa. Untuk dapat mengkonsumsi  bubur talbinah, rebus 1 hingga 2 sendok makan tepung talbinah sampai mengental dan menjadi bubur. Bubur talbinah memang memiliki rasa yang hambar. Oleh karena itu agar rasanya lebih manis, Anda dapat menambahkan madu atau yoghurt pada bubur tersebut.

Madu
Madu adalah salah satu bahan alami yang diperoleh dari lebah dan memiliki banyak khasiat untuk mengatasi macam-macam penyakit, terutama sakit perut termasuk maag. Anda dapat mengkonsumsi madu secara langsung dengan teratur, atau mencampurkannya dengan air dan diminum. Lakukan konsumsi dengan madu secara rutin agar maag Anda segera sembuh dan perut menjadi lebih sehat.

Kunyit
Kunyit telah banyak digunakan untuk mengobati sakit maag. Salah satu obat herbal tanaman tradisional ini paling dikenal oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati sakit perut dan macam-macam penyakit lainnya. Kunyit dapat mempercepat proses penyembuhan luka yang terjadi di organ pencernaan yaitu lambung serta mengurangi asam lambung yang berlebihan. Untuk dapat mengkonsumsi kunyit sebagai obat herbal maag kronis, ambil 2 ruas kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Kunyit yang telah bersih, selanjutnya diparut dan dicampur dengan sedikit air. Peras campuran air dan parutan kunyit tersebut sehingga akan keluar sarinya. Minum sari kunyit setiap hari yakni pada pagi dan sore hari sebelum makan.

Tanaman Jombang dan Arak Beras
Campuran tanaman jombang dan arak beras tersebut dapat mengobati maag yang sudah kronis. Untuk membuat ramuannya, siapkan 15 gram tanaman jombang segar yang ditambah dengan 1 sdm arak beras dan 3 gelas air. Tanaman jombang terlebih dahulu dicuci dan direbus dengan air sebanyak 3 gelas. Rebus hingga airnya hanya tersisa 1 gelas, setelah itu baru tambahkan arak beras dan aduk. Ramuan tersebut dapat dibagi menjadi tiga untuk diminum tiga kali sehari.

Susu kambing
Susu kambing juga memiliki kegunaan untuk menyembuhkan sakit maag. Susu kambing yang mempunyai sifat basa mampu menetralkan asam lambung yang berlebihan dalam organ pencernaan. Segelas susu kambing dapat diminum secara teratur sebagai obat herbal maag yang aman. Selain itu, susu kambing juga dapat mengobati penyakit lainnya seperti asthma.

Obat Herbal Maag kronis


Demikian informasi mengenai 5 obat herbal maag kronis yang ampuh. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top