Resep Obat Herbal Maag - Mudah Tanpa Masalah

Resep Obat Herbal Maag - Mudah Tanpa Masalah

Maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan tubuh. Maag biasanya terjadi karena naiknya asam lambung atau rapuhnya dinding lambung. Penyakit maag sebenarnya terdiri dari beberapa macam, yakni luka pada saluran pencernaan, radang pada dinding lambung serta pencernaan yang tidak sempurna. Orang yang mengalami sakit maag biasanya merasa mual, nyeri di bagian perut bahkan sampai muntah. Bila anda ingin sembuh dari penyakit maag dengan alami dan aman, obat herbal maag berikut ini dapat menjadi salah satu solusinya. Berikut ini beberapa obat herbal maag dan asam lambung beserta cara mengkonsumsinya.

 Obat Herbal Maag

1. Bubuk Talbina
Sebagian orang mungkin merasa asing dengan talbina. Namun talbina adalah salah satu obat herbal maag paling ampuh. Talbina merupakan air rebusan biji gandum yang memiliki nilai gizi lebih banyak dari tepungnya. Rebus 1-2 sdm tepung talbina sampai menjadi bubur. Selain itu, anda bisa menambahkan madu atau yoghurt.

2. Kunyit
Kunyit paling dikenal oleh masyarakat Indonesia dalam menyembuhkan sakit maag. Kunyit mampu mempercepat proses penyembuhan luka dalam lambung maupun mengurangi asam lambung. Ambil 2 ruas kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih, lalu parut kunyit dan berikan sedikit air. Peras air kunyit hingga mendapatkan sarinya. Minum setiap hari pagi dan sore sebelum makan. Baca : Manfaat Kunyit Obat Alami Kesehatan

3. Lidah buaya
Lidah buaya mengandung resin, polisakarida, tanin dan aloin emodin yang mampu menghambat sekresi asam lambung. Gunakan lidah buaya sebagai obat herbal maag dengan cara mengambil sebatang lidah buaya ukuran besar lalu kupas kulitnya dan bersihkan lendirnya. Setelah mendapat daging buahnya saja langsung bisa dimakan. Memang akan terasa pahit, namun anda juga bisa memblendernya dan langsung ditelan.

4. Daun jambu Biji
Daun jambu biji banyak dipercaya mengatasi sakit perut atau masalah pencernaan. Rebus daun jambu biji sebanyak 9 lembar dengan air sebanyak 1,5 liter sampai mendidih. Setelah mendidih, saring air untuk diminum. Minum sari daun jambu biji tiga kali dalam sehari.

5. Biji Kedelai
½ kg biji kedelai disangrai (digoreng tanpa minyak) kemudian ditumbuk sampai halus. Seduh dengan air panas dan minum 3 kali dalam sehari selama 2 minggu. Sebagai pencegahan, minum sekali sehari.

6. Tanaman Jombang & Arak beras
Jika anda mengalami maag yang sudah kronis, campuran bahan-bahan ini dapat menjadi obat herbal maag kronis anda. Siapkan 15 gram tanaman jombang segar, 1 sdm arak beras dan 3 gelas air. Cuci tanaman jombang lalu rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Tunggu sampai airnya tersisa satu gelas, kemudian tambahkan arak beras. Bagi ramuan tersebut menjadi tiga untuk diminum tiga kali daklam sehari.

Obat Herbal Maag

7. Susu kambing
Susu kambing memiliki basa yang mampu menetralkan asam lambung berlebih. Minum segelas susu kambing secara teratur sebagai obat herbal maag yang aman dan juga mampu mengobati penyakit lainya.

Incoming Search Terms 

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top