Tips diet untuk lelaki | Olahraga Bikin Tambah Gemuk

Tips diet untuk lelaki | Olahraga Bikin Tambah Gemuk

Perut buncit biasanya lebih banyak dialami oleh cowok. Apalagi jika perut sixpack memang menjadi impian, maka perut buncit perlu diatasi dan berat badan ideal tetap harus dipertahankan. Tanpa harus pergi ke gym, sebenarnya kamu bisa tetap menjaga berat badan agar tetap ideal dengan tips yang mudah. Tips diet untuk lelaki berikut ini bisa kamu coba untuk mengatasi perut buncit dan mempertahankan berat badan yang ideal.

Tips diet untuk lelaki


Air Putih Lebih Baik dari Minuman Kemasan
Daripada minum minuman energi, isotonik atau minuman kemasan lainnya, cowok lebih baik minum air putih untuk mendapatkan berat badan idealnya. Dengan minum air putih yang juga melancarkan pencernaan, berat badanmu akan tetap terjaga dan membantu menurunkannya. Baca Juga : Turun Berat Badan 7Kg Dalam Seminggu

Mulai Kenalkan Perutmu dengan Sayuran Hijau
Sayuran hijau juga nggak kalah penting. Bahkan, sayuran mentah akan lebih baik untuk dikonsumsi karena nutrisinya belum berkurang. Sayuran mentah yang bisa kamu makan misalnya lalapan, atau kamu bisa sedikit menambahkan selera dengan menjadikannya salad. Bagaimanapun, sayuran mentah memang lebih banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tubuh Ideal juga Diimbangi dengan Pola Makan Sehat
Ingin tubuh ideal harus diimbangi dengan keinginan kuat, salah satunya mengatur pola makan yang baik. Selama kurang lebih satu minggu, pastikan tubuhmu mengkonsumsi makanan berserat, kaya vitamin dan rendah lemak seperti sayur dan buah-buahan. Daging juga bisa dikonsumsi, asal tetap dibatasi dengan tidak memakannya sering-sering dan gunakan porsi kecil. Nah, porsi kecil saat makan juga harus dibiasakan. Makan secukupnya dengan frekuensi yang sering lebih baik daripada makan sekali dua kali tapi langsung banyak.

Apel Bisa Membantu Mengecilkan Perut Buncit
Rajinlah mengkonsumsi apel. Buah apel ternyata juga bisa mengatasi perut buncit. Saat makan buah apel, jangan kupas kulitnya. Karena dari kulit apel justru mengandung zat Pectin yang bisa mengurangi timbunan lemak di perut. Cara kerja pectin yang menghambat penyerapan lemak di saluran pencernaan  juga bisa menyerap air yang ada di makanan, jadi buah ini cocok dikonsumsi untuk membantu program diet perut buncit. Selain apel, buah pisang juga bermanfaat sebagai salah satu tips diet untuk lelaki. Baca  juga : Tips Diet Mengecilkan Perut Buncit

Mulai Komitmen dengan Gaya Hidup Sehat
Gaya hidup sehat juga menjadi faktor keberhasilan diet. Hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol kalau kamu sayang tubuhmu dan ingin berat badan tetap ideal.
Selain menghindari kebiasaan buruk, imbangi juga dengan olahraga. Selain bisa mengecilkan perut, olahraga juga punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga yang bisa dicoba untuk mengecilkan perut adalah jogging dan sit up. Keduanya nggak sulit dan bisa dilakukan saat waktu luang. Misalnya saat pagi hari sebelum berangkat ke kampus atau kerja, kamu bisa sejenak meluangkan waktu untuk lari pagi di sekitar rumah atau di sore hari sambil menikmati suasana sekitar.

Tips diet untuk lelaki

Sit up juga ampuh untuk mengatasi perut buncit. Pergunakan waktu sore untuk melakukan olahraga ini. Cara tepat melakukan sit up adalah dengan duduk dan menekuk kaki ke depan, lalu lakukan sit up dari duduk dan tidur, berulang-ulang beberapa kali. Sebagai permulaan, cobalah melakukannya 20-30 kali. Baru setelah itu mulai kembangkan dengan menambah sampai 50 kali. Sit up akan mendorong otot yang berinteraksi dengan perut, sehingga lemak di perut bisa terbakar seiring dengan keluarnya keringat dari tubuh. Baca juga : Mitos Sit Up Untuk Mengecilkan Perut Yang buncit

Hindari Makan Sebelum Tidur
Tips diet untuk lelaki  salah satunya adalah menghindari makan malam sebelum tidur. Tidur yang biasanya terlentang akan cukup sulit mencerna makanan, jadi lemak akan tertimbun di tubuhmu selama kamu tidur setelah makan. Kalau rasa lapar cukup susah kamu tahan, coba minum air putih sebagai gantinya atau makan makanan berprotein di waktu sore.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top