Tips Diet Mengecilkan Perut Buncit Mudah dan Alami

Tips Diet Mengecilkan Perut Buncit Mudah dan Alami

Perut buncit biasanya disebabkan oleh faktor genetik, pertambahan usia sehingga metabolisme tubuh menurun, kurangnya olahraga, pola makan yang tidak teratur dan faktor kesehatan. Diet tidak hanya soal mengurangi jumlah makanan, akan tetapi mengatur pola makan. Timbunan lemak dalam perut bisa dikurangi dengan mengatur pola makan dan olahraga teratur. Berikut ini tips diet mengecilkan perut buncit secara alami dan menyehatkan.

Tips Diet Mengecilkan Perut Buncit


1. Menjaga pola makan
Perut buncit sering disebabkan karena pencernaan yang tidak lancar. Pola makan yang sehat sangat berpengaruh dalam diet anda, karena sebagian makanan yang kita konsumsi akan menimbun lemak dalam perut. Konsumsi serat yang cukup mampu melancarkan pencernaan dan melarutkan lemak yang mengendap di perut, seperti makanan-makanan yang mengandung protein kedelai, kacang-kacangan, telur, sayuran, daging tanpa lemak serta buah-buahan. Konsumsi telur setiap pagi saat sarapan juga cukup mengenyangkan dan dapat menurunkan berat badan perlahan. Tambahkan pula mineral dalam tubuah anda dengan meminum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, agar pencernaan menjadi lancar. Baca : Cara Diet yang baik dan benar

2. Konsumsi makanan dengan lemak baik
Diet identik dengan mengurangi kandungan lemak dalam tubuh. Namun perlu diingat, bukan berarti tidak boleh ada lemak dalam tubuh sama sekali. Masih ada lemak baik yang dapat dikonsumsi, yakni minyak zaitun, buah kenari dan buah alpukat. Lemak akan tetap terserat tubuh dan diet anda juga tetap terjaga dengan mengkonsumsi minyak dan buah-buahan tersebut.

3. Minum jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu tips diet mengecilkan perut buncit secara tradisional. Khasiatnya untuk merampingkan perut juga menyehatkan karena kandungan vitamin C memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kecantikan kulit serta sebagai perawatan dari luar maupun dalam. Minum jeruk nipis atau campurkan dengan minuman lain seperti teh sebagai perawatan dari dalam. Sebagai perawatan dari luar, sediakan:

•    1 buah jeruk nipis
•    Kapur sirih secukupnya
•    Beberapa tetes minyak kayu putih

Caranya:
•    Peras jeruk nipis sampai mendapatkan cukup sari
•    Ambil sari jeruk nipis dan campurkan dengan minyak kayu putih
•    Tambahkan kapur sirih, aduk semua bahan
•    Balurkan pada perut dan tunggu beberapa saat sampai mengering

4.Olahraga teratur
Selain diet yang mengecilkan perut, olahraga juga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Olahraga yang dapat anda lakukan adalah sit-up paling sedikit 20 sampai 30 kali dan lakukan pula peregangan perut. Dengan olahraga tersebut, lemak dalam perut dapat dihilangkan secara perlahan. Lebih baik dilakukan saat baru bangun tidur, karena perut yang telah terisi makanan sebelum tidur akan menjadi energi. Lakukan latihan kardio seperti berenang, jogging atau berlari. Bermain hoola hop dan lompat tali juga dapat membantu membakar kalori tubuh dengan baik. Baca : Tips Membentuk tubuh ideal dengan olahraga

5.Senam
Tips diet mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah senam. Dengan melakukan senam, seluruh tubuh akan ikut bergerak. Tak hanya perut, paha dan lengan juga dapat mengecil secara perlahan. Gunakan matras untuk senam. Senam yang dilakukan bisa dengan gerakan sembari berbaring dan perbanyak peregangan perut.

Incoming Search Terms
. Tips diet rendah kalori yang sehat
. Tips mengecilkan perut dan paha
. Aneka jus sehat untuk diet


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top