Rangkaian Tips Diet Rendah Kalori yang Sehat

Rangkaian Tips Diet Rendah Kalori yang Sehat

loading...
Salah satu alternatif diet yang diyakini mampu menurunkan berat badan sebanyak 5kg perbulan adalah diet kalori. Dalam diet rendah kalori tidak semua makanan dianjurkan, hanya ¾ dari konsumsi normal (rata-rata) yang berarti anda hanya mengkonsumsi kalori sebanyak 1.500 dalam sehari. Jika aturan nutrisi dapat anda patuhi, diet 1.500 kalori dapat dilakukan dengan aman. Hati-hati bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan dan berpengaruh pada kadar gula darah maupun sistem pencernaan. Alangkah lebih baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Berikut ini menu diet 1.500 kalori yang bisa menjadi rujukan dan tips diet rendah kalori bagi anda.

Tips Diet Rendah Kalori

  1. Pagi : minum segelas susu non fat, 2 butir telur rebus atau selembar keju low fat, serta 2 lembar roti gandum
  2. Selingan saat lapar : makan seporsi buah potong dan segelas susu non fat
  3. Siang : 6 sdm nasi merah, semangkok sayur, sepotong daging/ayam/ikan dan sepotong tahu/tempe

Jika perut terasa lapar terutama di waktu malam, anda bisa mengkonsumsi buah sebagai alternatif. Buah yang bisa anda konsumsi untuk mendukung program diet anda diantaranya:

• Wortel
Wortel mengandung 50 kalori tiap 4 ons. Untuk hasil optimal, makan wortel saat masih mentah. Anda juga bisa mengkombinasikannya sebagai salad atau dengan membuat jus wortel. Baca : Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan

• Apel
Apel merupakan salah satu buah yang populer dalam program diet. Kandungan 65 kalori dalam apel dipercaya mampu mendukung program diet anda. Apel juga mengandung nutrisi yang baik bagi jantung seperti potassium, vitamin K dan C. Baca : 4 Manfaat Apel Hijau untuk kulit awet muda

• Brokoli
Brokoli mengandung kalori yang cukup rendah, yakni 10 kalori tiap ons. Selain menjadi salah satu tips diet rendah kalori yang efektif, brokoli juga memiliki kandungan nutrisi yang mampu mencegah kanker dan peradangan. Konsumsi brokoli dengan direbus atau dikukus terlebih dahulu.

• Bayam
Kandungan kalori dalam bayam lebih rendah, yakni 7 kalori per ons. Cara yang baik memasak bayam yaitu dengan direbus atau dikukus.

• Tomat
Tomat juga mengandung kalori sangat rendah, yakni 27 kalori per 5 ons. Selain itu tomat juga mengandung vitamin yang menjaga kesehatan tubuh anda.

• Semangka
Selain hanya menganding 9 kalori per ons, semangka juga dapat mencegah penyakit seperti kanker, jantung dan juga stroke

Itu tadi beberapa menu makanan yang bisa menjadi rujukan bagi anda yang menghendaki program diet rendah kalori. Untuk lebih meningkatkan diet anda, hindari makan terutama makanan berat di atas jam 6 malam, karena setelah itu tidak banyak aktivitas yang biasa dilakukan sehingga akan menimbun lemak setelah makan. Semoga tips diet rendah kalori kali ini bermanfaat.

Incoming Search Terms 



loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top