Rangkaian Perawatan Kulit Muka untuk Remaja

Rangkaian Perawatan Kulit Muka untuk Remaja

loading...
Perawatan kulit muka untuk remaja harus diperhatikan dengan baik karena kulit remaja masih rentan dengan kosmetik. Masalah kulit juga sering menghinggapi dan tak jarang menjadi masalah tersendiri. Timbulnya jerawat dan kondisi kulit muka yang kusam bak momok menakutkan yang harus dihindari. Namun bukan berarti masalah tersebut dibiarkan begitu saja, karena bisa mengganggu kegiatan dan penampilan. Berikut ini cara sederhana dalam perawatan kulit muka untuk remaja yang mudah diikuti.

Perawatan kulit muka


1. Mencuci muka
Kebersihan muka harus terus dirawat untuk menjaganya agar tetap bersih dan sehat. Cara sederhana dalam perawatan kulit muka untuk remaja adalah mencuci muka dua kali sehari. Sembari mencuci muka, gunakan sabun yang lembut dan air hangat agar kulit tidak mudah kusam. Gunakan produk perawatan kulit yang aman dan tidak mengandung bahan kimia keras karena akan menyebabkan pengelupasan kulit. Sebaiknya gunakan yang khusus untuk remaja. Baca : Cara Membersihkan Wajah yang Tepat

2. Pakai tabir surya
Tabir surya atau sunblock perlu kamu oleskan terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Ini agar melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang bisa berakibat buruk bagi kulit. Pilih tabir surya yang tidak mengandung parfum atau alkohol agar lebih aman untuk kulit.

3. Jangan memencet jerawat
Serisih apapun dengan jerawatmu, jangan mencoba untuk menyentuhnya. Bukannya hilang, tapi justru membuat kulit akan kemerahan dan jerawat makin bertambah. Efek yang akan ditimbulkan yakni akan muncul bekas luka yang sulit dihilangkan. Oleh karenanya, jika ada jerawat di wajah, jangan disentuh apalagi ditekan.

4. Minum air putih yang cukup
Sepele, namun besar manfaatnya. Air putih yang cukup akan menjaga kesehatan kulit juga sebagai perawatan kulit muka dari dalam. Bahkan kekurangan air akan menyebabkan dehidrasi kulit sehingga kulit menjadi kusam dan kering bahkan bersisik. Minum setidaknya 8 gelas perhari untuk menjaga kelembaban kulit agar tetap segar.

5. Perawatan sebelum tidur
Malam hari adalah waktunya kulit melakukan regenerasi, yakni pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Sebelum tidur, biasakan diri untuk membersihkan wajah dengan mencuci muka. Lakukan cuci muka dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Langkah ini agar memperkecil pori-pori sehingga mencegah komedo dan jerawat. Jika menggunakan sabun, pilih sabun yang tidak mengandung alkohol dan pastikan bebas dari minyak.

6. Memakai masker wajah
Cobalah untuk menggunakan masker wajah sebagai nutrisi wajah dan menjaga kesehatan kulit muka. Tidak harus masker instan, bisa dengan masker alami yang dibuat sendiri dari buah-buahan, seperti masker tomat, masker stoberi, coklat hitam dan masih banyak lagi. Selain bisa dibuat dirumah, masker alami juga lebih menyehatkan dan lebih aman.

Nah, itu serangkaian perawatan kulit muka untuk remaja. Karena kulit remaja masih sensitif, alangkah lebih baik gunakan perawatan alami dan sederhana seperti ulasan di atas. Kunjungi halaman kami di perawatkulit.blogspot.com untuk mendapatkan tips kesehatan dan kecantikan terbaru lainnya.

Incoming Search Terms



loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top