Masker Wajah Alami Buatan Sendiri sebagai Perawatan Kulit yang Aman

Masker Wajah Alami Buatan Sendiri sebagai Perawatan Kulit yang Aman

Perawatan kulit yang aman identik dengan penggunaan bahan alami dan bebas kimia. Tak jarang, banyak orang terutama wanita beralih ke cara tradisional atau alami dalam merawat kecantikan kulit tanpa efek samping. Masker wajah adalah salah satu perawatan kulit wajah yang mudah diterapkan di rumah. Dibandingkan dengan masker wajah instan yang memang lebih praktis, masker buatan sendiri akan memberikan hasil memuaskan dan lebih aman. Perlu diingat bahwa sebelum menggunakan masker, pastikan wajah bersih dengan membasuh air. Selain itu pengolesan masker pada wajah juga tak perlu sampai bagian mata dan mulut. Untuk menggunakan masker wajah alami, anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai masker yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Perawatan kulit yang aman


1. Masker buah pisang
Pisang akan membuat wajah anda menjadi lebih bersih, lembut, mencerahkan dan melembabkan kulit kering. Untuk membuat masker pisang, ambil satu buah bisang ukuran sedang dan setengah cangkir oatmeal. Haluskan pisang sembari menambahkan oatmeal sedikit demi sedikit dan jadilah masker pisang yang siap dioleskan. Jangan lupa bilas wajah setelah mendiamkannya selama sekitar 10 menit. Baca  :  Turunkan Berat Badan dengan Pisang 

2. Masker tomat
Tomat yang mengandung vitamin C mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet, mencerahkan kulit, meremajakannya dan mencegah kanker kulit. Blender ½ tomat dan ¼ mentimun untuk membuat masker tomat. Setelah halus, oleskan pada wajah dengan gerakan memutar dan diamkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Masker coklat
Gunakan coklat hitam untuk wajah bebas jerawat dan terlihat lebih segar. Lelehkan coklat dan berikan sedikit garam. Oleskan cairan coklat yang sudah dingin dan diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat. Perawatan kulit yang aman dan memuaskan bisa anda rasakan.

4. Masker madu
Untuk mencegah dan mengatasi jerawat anda bisa menggunakan campuran madu, pala dan kayu manis sebagai masker perawatan kulit yang aman. Campur 1 sdt bubuk pala, 1 sdt bubuk kayu manis dan 2 sdm madu lalu aduk rata. Oleskan dan biarkan selama 20 menit pada wajah kemudian bilas hingga bersih.

5. Masker stoberi
Mungkin sedikit mahal untuk membeli stoberi. Namun jika masih ada stok stoberi dan coklat bubuk di rumah, manfaatkan untuk memanjakan kulit wajah. Kandungan asam hidroksi, asam salisilat, dan vitamin C dalam stoberi mampu mengangkat sel kulit mati, mencegah komedo, noda hingga jerawat. Masker stoberi juga mengobati kulit berminyak atau kering. Caranya, hancurkan 8-9 stoberi lalu campur dengan coklat bubuk 1 sdm. Tunggu selama 15 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

6. Masker pepaya
Ambil ¼ daging buah pepaya matang. Blender sampai menjadi saus kental dan oleskan di wajah. Tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Selain buahnya, manfaatkan juga daun pepaya membantu anda dalam perawatan kulit yang aman mengatasi jerawat. Siapkan 2-3 lembar daun pepaya tua lalu cuci dan keringkan. Tumbuk halus dengan sedikit air lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan jangan lupa dibilas.
Terima kasih kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat untuk anda.

Incoming Serch Terms



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top