Tips Melembutkan Tangan | Dengan Langkah Sederhana

Tips Melembutkan Tangan | Dengan Langkah Sederhana

loading...
Kecantikan meliputi tubuh secara keseluruhan, tak terlecuali kulit tangan. Merawatnya sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh yang lain, agar tetap lembut dan mempesona. Sering melakukan pekerjaan yang membuat kulit tangan yang kasar dan kering tak jarang menimpa sebagian orang sehingga menjadikan tidak percaya diri. Kulit tangan yang lembut, halus dan terjaga kesehatannya membuatnya terlihat indah. Kulit tangan yang kurang diperhatikan, tak jarang membuatnya tidak beregenerasi secara sempurna.

perawatan kulit tangan

Perawatan kulit tangan dapat dilakukan dengan langkah sederhana dan scrub menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

Manjakan Kulit Tangan dengan Scrubbing
Scrubbing dapat membantu merawat kulit tangan Anda. Pengelupasan kulit mati dengan cara scrubbing membantu melembutkan kulit secara alami. Lakukan scrubbing dengan bahan alami minimal sekali dalam dua minggu dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan dapat Anda buat sendiri serta diaplikasikan di rumah seperti garam, gula, minyak zaitun, minyak kelapa, hingga ampas kopi. Baca Juga : Cara Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Alami

1. Campuran garam
Air garam dapat digunakan untuk membuat telapak tangan lembut. Rendam tangan dalam campuran air hangat dan garam sembari menggosoknya secara perlahan di bagian jemari dan sudut-sudut dalamnya. Jika sudah cukup, bilas tangan dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk. Anda dapat menambahkan lotion pelembab yang dioleskan pada tangan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan garam dengan campuran baby oil. Caranya, campur 1 sendok teh garam bersama 1 sendok teh baby oil. Pijatkan dengan lembut pada telapak tangan lalu bilas hingga bersih, sehingga kulit tangan Anda lebih halus dan lembut.

2. Campuran Gula dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga tak kalah berkhasiat untuk kecantikan kulit, termasuk melembutkan kulit tangan dan kulit yang kering secara alami. Dengan campuran gula yang juga dapat menjadi scrub alami, lakukan pijatan ringan pada telapak tangan dan gosok secara perlahan. Setelah itu bilas dengan air lalu keringkan dengan handuk. Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun didunia Kecantikan

3. Ampas Kopi
Jika scrub dengan gula terlalu keras bagi kulit Anda, ampas kopi bisa menjadi alternatif bahan scrub selanjutnya. Ampas kopi yang telah digunakan dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit tangan.Sel-sel kulit mati dapat hilang secara perlahan dengan ampas kopi yang diaplikasikan. Gunakan ampas kopi sebagai scrub alami dengan memijatkannya ke bagian telapak tangan selama beberapa menit. Bilas dengan air lalu keringkan dengan handuk. Kulit tangan dapat lebih lembab secara alami.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa juga mampu melembutkan telapak tangan yang kasar. Lakukan pijatan ringan dengan minyak kelapa pada tangan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. Kulit Anda menjadi lebih lembut secara alami. Baca Juga : Manfaat Dari Setetes Minyak Kelapa

perawatan kulit tangan

Tips Lain Melembutkan Kulit Tangan
Rajinlah mencuci tangan dengan air hangat dan hindari mencuci tangan dengan sabun cuci piring karena bahannya cukup keras bagi kulit. Langkah mudah lainnya untuk melembutkan kulit tangan adalah melakukan massage ringan sebelum tidur selama lima menit. Gunakan lotion pelembab yang membantu memijat tangan secara lembut.

Selalu gunakan body lotion yang sesuai dengan kulit Anda untuk diaplikasikan pada kulit tangan. Dengan demikian, langkah-langkah tersebut akan membersihkan tangan secara alami, mengelupas kulit mati dan pijatan yang lembut dapat membuat aliran darah lebih lancar. Itu tadi perawatan kulit tangan agar tetap lembut dengan langkah sederhana. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top