Ini Dia Obat Herbal Herpes Efektif

Ini Dia Obat Herbal Herpes Efektif

Obat Herbal Herpes atau sebagian orang Indonesia biasa menyebutnya dompo merupakan salah satu cara alami untuk menyembuhkan herpes. Herpes atau dompo merupakan penyakit kulit yang cukup umum diderita biasanya pada anak, namun tak jarang orang dewasa juga kerap mendapatinya. Gejala umum yang biasa terjadi saat terkena penyakit herpes adalah badan yang menggigil, sesak napas, nyeri pada persendian dan timbulnya bintik-bintik merah serta gelembung cairan yang perih dan gatal. Penyebab dari penyakit ini adalah virus Herpes Simpleks (HSV) atau Virus Varicella Zoster. Herpes sebenarnya terbagi menjadi dua jenis, yakni herpes genetalis dan herpes Zoster. (Baca juga: Kulit Cantik Alami dengan Bahan Tradisional)

Obat Herbal Herpes

Herpes genetalis merupakan infeksi atau peradangan yang biasa timbul di bagian luar organ intim maupun selangkangan yang disebabkan oleh virus VHS. Sedangkan Herpes zoster menimbulkan gelembung cairan yang hampir menjangkiti seluruh tubuh. Virus herpes mempunyai karakteristik yakni bergerak dari satu syaraf kecil ke syaraf kecil lainnya dengan cara merayap. Pergerakan tersebut kemudian berakhir ketika virus-virus itu sampai di kumpulan syaraf. Lalu, apa saja tanaman obat atau cara alami untuk menyembuhkan penyakit herpes? Berikut ini ulasannya.

Daun dewa

Meski memiliki nama ‘dewa’, namun daun dewa ini tidak sama dengan tumbuhan mahkota dewa. Daun dewa atau sangjo adalah salah satu tanaman obat yang berkhasiat menjadi obat herbal herpes. Dengan ciri daunnya yang berwarna hijau, berbunga kuning  serta akar dan batang yang berwarna ungu, daun ini tidak sulit pula dicari. Cara membuat ramuan alami dari daun dewa cukup mudah, yakni menumbuk daun sangjo sampai halus. Lalu, oleskan tumbukan daun tersebut ke bagian kulit yang terkena herpes. Lakukan cara tersebut secara rutin hingga herpes benar-benar mengering.

Teh hijau

Teh hijau dalam kantong atau teh celup bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal herpes atau dompo. Cara menggunakannya tidaklah sulit, yakni dengan mengompres bagian kulit yang terkena herpes dengan teh kantong yang hangat tersebut selama 30 menit. Tetap ulangi lagi setiap jam, dengan menekan secara perlahan kantong teh pada bagian kulit yang terkena herpes. (Baca juga: Manfaat 4 minuman sehat untuk perempuan)

Lidah Buaya

Gel atau lendir lidah buaya bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal herpes zoster. Lidah buaya atau aloe vera diambil gelnya lalu dioleskan pada bagian kulit yang terkena herpes. Hal ini akan membantu meredakan rasa sakit di kulit dan membantu mempercepat penyembuhan. Esktrak minyak aloe vera juga dapat digunakan untuk mengoleskannya agar cepat kering.

Obati herpes dengan es

Es batu bisa mengobati herpes atau dompo secara efektif dan mudah, caranya cukup tempelkan es di kulit terkena infeksi atau herpes. Biarkan selama beberapa menit dan ulangi setiap jam.
Obat Herbal Herpes

Tips lainnya bagi penderita herpes

Sebagai cara lain untuk menyembuhkan herpes, ada beberapa makanan yang perlu dikurangi seperti cokelat, biji-bijian, oatmeal, serta roti gandum. Di samping itu, makan makanan bervitamin A, E dan C serta zat besi cukup baik untuk dikonsumsi. Bawang putih juga mampu membantu percepatan penyembuhan herpes.


Obat herbal herpes genital maupun simplex sebenarnya bisa lebih efektif jika kekebalan tubuh meningkat, karena lemahnya kekebalan tubuh akan berpengaruh pada penyakit herpes. Demikian tadi artikel mengenai obat herbal herpes yang efektif, semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top