Perawatan Kulit agar Awet Muda ala Rumahan

Perawatan Kulit agar Awet Muda ala Rumahan

loading...
Perawatan kulit agar awet muda tetap harus diperhatikan bahkan sejak masih muda. Sebelum terlambat, sebaiknya penuaan dini memang perlu diperhatikan dan diatasi sejak sekarang agar nantinya kamu nggak perlu khawatir dengan masalah kulit keriput di usia tua. Perawatan kulit nggak harus dengan merogoh kocek cukup dalam, menggunakan alat-alat canggih atau obat-obatan maupun kosmetik mahal. Tapi perawatan kulit yang alami, cantik dan sehat sebenarnya bisa dilakukan di rumah tanpa perlu menggunakan krim, lho. Selain biayanya terjangkau, perawatan secara alami bisa dilakukan sendiri sehingga lebih aman. Baca Juga : Rahasia Dibalik Biji Pepaya Untuk Kecantikan
Perawatan kulit agar awet muda

Kulit mulus bebas kerut dengan perawatan kulit supaya awet muda bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bahan-bahan di bawah ini.

Pepaya
Cara perawatan kulit agar awet muda yang pertama adalah menggunakan pepaya. Buah yang satu ini ternyata punya manfaat lebih bagi kulit. Kandungan antioksidan, vitamin dan enzim mampu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih bersinar. Selain itu, pepaya juga bisa menjadi bahan alami yang paling baik untuk merawat kulit dari penuaan. Pepaya cukup diblender atau dihaluskan biasa, lalu dioleskan pada kulit. Setelah beberapa saat jangan lupa untuk membilasnya.

Tomat
Nggak jarang kalau sejak dulu orang-orang mempercayakan tomat sebagai bahan tradisional perawat kulit. Mengandung vitamin C yang baik bagi kulit, buah tomat mampu menghilangkan garis hitam secara efektif. Selain itu, tomat juga bermanfaat menjadikan kulit tampak lebih cerah secara alami. Selain dikonsumsi, tomat juga bisa diaplikasikan secara langsung pada kulit wajah sebagai perawatan kulit agar awet muda. Terlebih dahulu tomat dihaluskan, lalu dioleskan pada wajah dan tak lupa dibilas setelah mengering. Baca Juga : Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Buah Tomat

Lemon
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam lemon memang menjadi bahan alami untuk kecantikan kulit, termasuk menghilangkan kerutan, sel kulit mati dan mengatasi radikal bebas yang terdapat di kulit. Segelas jus lemon yang segar dapat diminum untuk merawat kulit agar awet muda. Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon yang berfungsi sebagai antioksidan juga lebih sehat dan bisa menjaga kecantikan kulit dari dalam. Baca Juga : Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Alami

Santan
Selain sebagai bahan masakan, santan yang diperoleh perasan kelapa juga bermanfaat membuat kulit tetap cantik. Kaya akan vitamin dan mineral membuat santan cukup baik bagi kulit, serta dapat meresap dengan mudah sehingga membuat kulit tetap lembab. Dengan kelembaban yang terjaga, kulit akan terhindar dari kering dan sebagai perawatan kulit agar tetap awet muda. Bila lemon bisa diminum sebagai perawatan kulit dari dalam, santan bisa digunakan dari luar dengan langsung menerapkannya pada kulit yang telah dibersihkan. Jangan lupa bilas setelah menggunakan santan.

Perawatan kulit agar awet muda

Timun
Lalapan yang satu ini memang kerap diandalkan sebagai bahan alami perawatan kulit wajah agar awet muda. Selain bisa mengatasi mata panda, timun juga mampu menghilangkan bintik bintik dan penggelapan kulit. Untuk menggunakannya, timun diblender sampai halus dan ditambahkan curd. Setelah itu tinggal tempelkan pada kulit wajah agar membuatnya tetap cantik awet muda.

Wortel
Satu lagi bahan alami yang bisa mencegah penuaan dini dengan dikonsumsi atau diaplikasikan langsung pada kulit, yaitu wortel. Selain baik buat kesehatan mata, wortel juga bermanfaat memperlambat proses penuaan dini sehingga mampu menunda munculnya keriput pada wajah. Konsumsi wortel rutin merupakan perawatan kulit agar awet muda yang efektif.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top