Obat Herbal Jantung Bengkak Aman dan Alami

Obat Herbal Jantung Bengkak Aman dan Alami

loading...
Obat herbal jantung bengkak diperlukan sebagai pengobatan alami penyakit pembengkakan jantung yang merupakan masalah yang cukup serius. Bila tidak segera diatasi, pembengkakan jantung dapat menyebabkan resiko penyakit lainnya yang dapat timbul seperti pembekuan darah hingga kesulitan bernapas. Baca Juga : Ciri Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh yang harus dijaga. Sebab, gangguan pada organ jantung dapat menimbulkan masalah yang cukup serius. Penyakit jantung bengkak adalah gangguan pada organ jantung yang berupa pembengkakan, sebagai akibat dari kerusakan di katup jantung, darah rendah, serta akibat terjadinya lemah otot jantung karena kurangnya pasokan darah dan oksigen ke jantung. Pola hidup yang kurang sehat sering mengakibatkan timbulnya pembengkakan jantung, termasuk kurangnya berolahraga. Kurangnya berolahraga menjadi faktor umum terjadinya penyakit jantung bengkak. Pasalnya, tubuh yang kurang mengeluarkan keringat memicu jantung bekerja lebih keras sehingga menyebabkan pembengakakan.

Obat herbal jantung bengkak

Selain itu faktor lain seperti obesitas, otot jantung yang lemah, penyakit darah tinggi dan adanya kelainan pada organ jantung juga menjadi penyebab pembengkakan jantung. Secara umum, pembengkakan jantung terjadi karena kurangnya asupan darah dan oksigen ke jantung, sehingga mengakibatkan kerusakan di katup jantung, oleh karena itu diperlukan asupan makanan yang tepat sebagai pengobatan alami dalam mengurangi resiko penyakit jantung bengkak.

Obat herbal jantung bengkak berikut ini merupakan beberapa makanan yang cukup disarankan agar jantung tetap sehat dan membantu memperlancar fungsinya agar jantung dapat bekerja dengan baik, diantaranya:

Makanan yang Mengandung Flavonoid
Flavonoid merupakan senyawa yang baik bagi jantung sehat, bahkan cukup dianjurkan untuk mengurangi resiko penyakit jantung seperti jantung koroner dan juga pembengkakan jantung. Makanan-makanan yang mengandung flavonoid seperti buah anggur, buah apel, bawang, teh dan juga dark chocolate atau coklat hitam.

Makanan yang Mengandung Vitamin B6 dan vitamin E
Kandungan vitamin B6 dan vitamin E juga bermanfaat bagi jantung bengkak, seperti buah pisang, daging ayam yang merupakan daging tanpa lemak. Selain itu, alpukat, beras merah, gandum dan minyak sayur juga dianjurkan. Kacang-kacangan juga dianjurkan karena mampu meminimalisir pembesaran otot jantung, seperti kacang almond atau kacang tanah.

Makanan yang Mengandung Asam folat
Makanan yang baik bagi jantung bengkak selanjutnya adalah makanan yang mengandung asam folat, seperti sayur brokoli, bayam, buah seperti jeruk, serta kacang merah. Baca Juga : Gejala Serangan Jantung Bagi Wanita

Makanan yang Mengandung Antioksidan
Obat herbal jantung bengkak terdapat pada sejumlah makanan yang mengandung antioksidan. Antioksidan yang terdapat dalam buah tomat merupakan makanan sehat yang bermanfaat bagi penyakit jantung bengkak. Antioksidan juga dapat ditemukan pada buah manggis yang berkhasiat bagi bebagai penyakit termasuk penyakit pembengkakan jantung.

Obat herbal jantung bengkak

Makanan yang Mengandung Beta karoten dan Lycopene
Wortel, tomat serta sayuran hijau lainnya memiliki kandungan serat, beta karoten dan lycopene yang cukup bermanfaat bagi penyakit jantung bengkak. Mengkonsumsi makanan tersebut sehari-hari dapat mengurangi resiko penyakit jantung bengkak dan penyakit jantung lainnya.

Makanan yang Mengandung Asam lemak omega-3
Omega-3 yang terkandung dalam ikan cukup baik bagi jantung. Akan tetapi perlu diperhatikan, tidak semua makanan laut bisa dikonsumsi bagi penderita jantung bengkak. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah ikan tuna, sarden, makarel dan lemusu baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Selain mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, makanan yang perlu dihindari oleh penderita jantung bengkak adalah daging berlemak seperti kambing maupun jeroan, serta makanan berkolesterol tinggi lainnya. Semoga artikel mengenai obat herbal jantung bengkak kali ini bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top