Tips Diet Instan yang Sehat

Tips Diet Instan yang Sehat

loading...
Tips diet instan yang sehat bukan lagi mitos. Diet yang cepat atau instan biasanya identik dengan obat atau hal-hal yang tak jarang sedikit mengkhawatirkan. Oleh karena itu, kesan kurang aman sering ditakutkan dalam menjalani diet. Sebenarnya, diet yang instan bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan aman, bahkan bisa turun 3 kg dalam seminggu. Berikut ini cara diet instan dan sehat yang bisa dicoba. Baca juga: 10 Tips Diet Yang Baik dan Paling Efektif

Tips Diet Instan

Makanan yang perlu dihindari


Diet bukan berarti mengurangi makan, tapi menentukan makanan apa saja yang bisa dimakan dengan porsi yang tepat. Makanan ini perlu dihindari sebagai tips diet instant.

1.Gandum
Bila perlu, kurangi konsumsi gandum dan produk gandum lainnya. Seseorang telah berhasil turun berat badan sebanyak 8 kilogram dengan metode semacam ini, yakni menghindari konsumsi gandum dan produk semacamnya. Baca juga: Aneka Jus Sehat Untuk Diet

2.Pemanis buatan
Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi pemanis buatan dapat mengakibatkan peningkatan lingkar pinggang sebesar 70% dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi pemanis buatan. Maka, lebih baik batasi atau hindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan.

3.Gula
Konsumsi gula akan meningkatkan keinginan perut untuk menambah makanan, alias meningkatkan nafsu makan. Selain itu, makan atau minum dengan kandungan gula berlebih dapat membuat sistem metabolisme kurang baik. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi konsumsi gula sebagai cara diet instan yang sehat.

4.Kopi
Sama seperti gula, kopi mengandung stimulan yang mampu membuat penikmatnya turut mengkonsumsi makanan-makanan lain yang kurang sehat. Apalagi bila kopi mengandung gula dan krim yang kerap menjadi penyebab naiknya berat badan. sebaiknya, kurangi kopi bila ingin diet menurunkan berat badan.

5.Alkohol
Alkohol, selain membuat perut kembung juga merupakan cairan yang sangat tidak dianjurkan karena tidak sehat dan bisa mengganggu diet. Tidak dalam kondisi dietpun, mengkonsumsi alkohol tidak banyak memberikan manfaat bahkan bisa menyebabkan gangguan dalam tubuh.

Makanan yang dianjurkan


Jangan khawatir, tidak semua makanan harus dihindari. Sebaliknya, ada makanan-makanan yang bisa dikonsumsi bahkan dianjurkan sebagai tips diet instan yang aman. 

1.Makanan berserat
Mengemil adalah salah satu hal yang perlu dihindari bagi pelaku diet, apalagi jika camilannya kurang sehat. Sedangkan serat dapat mengatasi masalah tersebut. Makanan berserat bisa membantu membuat tubuh kenyang lebih lama dan mencegahnya makan terlalu banyak. Serat bisa didapatkan dari makanan berupa biji-bijian, buah serta sayuran. Selain sehat, makanan berserat juga melancarkan BAB.

2.Vitamin D
Tahukah, bahwa vitamin D tidak hanya bermanfaat dalam pembentukan tulang namun juga memperlancar diet mempercepat berat badan turun. Kalsium dan vitamin D bisa didapatkan dari makanan berupa susu rendah lemak dan yoghurt. Baca juga: Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga

3.Protein
Sarapan pagi dengan makanan berprotein sangat dianjurkan bagi pelaku diet. Dengan mengkonsumsi protein, tubuh dapat membakar kalori lebih banyak. Selain itu, protein juga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga tidak mudah lapar di jam-jam yang bukan saatnya makan. makanan berprotein bisa didapatkan dari telur, ikan maupun daging ayam.

4.Lemak baik
Tidak semua lemak itu jahat. Lemak baik atau asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak omega-3 yang biasa terkandung dalam alpukat, ikan serta kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Sebagai camilan sehat, kacang bisa dikonsumsi sekaligus bermanfaat bagi tubuh.

Tips Diet Instan


Itu tadi tips diet instan yang sehat. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top