12 Diet Tips NHS yang Efektif

12 Diet Tips NHS yang Efektif

loading...
12 Diet Tips NHS yang Efektif - Mencari tips diet yang aman dan terbukti ampuh? 12 tips diet dari NHS, UK ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara alami dan efektif.

Diet Tips NHS
Diet Tips NHS

Berikut 12 Diet Tips NHS beserta olahraga untuk menurunkan berat badan :


1.Jangan lewatkan sarapan
Penelitian menunjukkan bahwa sarapan akan membantu Anda mengontrol berat badan. Namun banyak orang yang justru melewatkannya karena dapat menambah berat badan. Tidak sarapan akan membuat Anda kehilangan nutrisi penting yang juga dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Sarapan juga akan mencegah Anda ngemil sepanjang hari.
Baca Juga : Manfaat Sarapan buah Pagi hari

2.Makan secara normal
Sebagian orang berpikir bahwa makanan yang hilang bisa membantu para pelaku diet untuk menurunkan berat badan, namun makan secara teratur pada siang hari juga akan membantu membakar kalori lebih cepat. Makan biasa secara teratur juga  mengurangi godaan untuk makan camilan yang tinggi lemak dan gulanya.

3.Makan lebih banyak buah dan sayur
Diet Tips NHS satu ini sudah tak asing lagi dalam diet. Buah dan sayur yang rendah kalori dan lemak, namun tinggi serat merupakan ketiga unsur penting agar berhasil menurunkan berat badan. Buah dan sayur juga kaya akan vitamin dan mineral yang menutrisi tubuh.

4.Gerakkan tubuh lebih aktif
Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik merupakan kunci untuk menurunkan berat badan. Selain bagi kesehatan, olahraga juga dapat membantu membakar kalori berlebih. Selain diet dari pola makan, diet juga akan lengkap dengan berolahraga dan gerakkan tubuh supaya lebih aktif.

5.Minum banyak air
Sebagian dari kita kadang bingung membedakan antara rasa haus dengan lapar. Hal ini bisa diatasi dengan meminum air yang cukup untuk mengatasi rasa lapar Anda. Setidaknya, minum air putih sebanyak 6-8 gelas setiap harinya, atau setiap Anda sedang berolahraga.

6.Makan makanan tinggi serat
Selain buah dan sayur, makanan tinggi serat juga dapat membantu pelaku diet agar tetap kenyang, sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Serat biasa ditemukan dalam makanan alami seperti buah dan sayur, gandum, roti gandum, beras merah, pasta, kacang-kacangan dan sebagainya.

Diet Tips NHS
Kacang-kacangan | Diet Tips NHS

7.Baca label makanan
Membaca label makanan akan membantu Anda dalam Diet Tips NHS untuk memilih makanan sehat, jumlah kalori, lemak, garam dan gula yang Anda konsumsi. Ketahui apakah makanan tersebut cocok bagi Anda selagi diet.

8.Gunakan piring yang lebih kecil
Penggunaan piring kecil cenderung membuat orang makan dengan porsi lebih kecil, dan membuat Anda terbiasa makan dengan porsi kecil tanpa lapar. Perlu 20 menit bagi perut untuk memberitahu otak, sehingga makanlah secara perlahan dan berhenti makan sebelum kenyang.

9.Makan makanan yang Anda suka
Jangan melarang setiap makanan dari rencana penurunan berat badan, terutama makanan yang Anda suka. Menolak makanan tersebut justru membuat Anda menginginkannya lebih. Tak mengapa asal tak berlebihan dan kalori terjaga.

10.Batasi junkfood
Hindari junkfood, terutama pada cokelat, biskuit, keripik apalagi minuman bersoda. Alihkan dengan kue beras, buah, kue gandum maupun jus buah.

11.Hindari alkohol
Segelas anggur berisi banyak kalori yang dapat menambah berat badan Anda. Oleh karenanya, batasi bahkan hindari alkohol.

12.Rencanakan makanan
Rencanakan sarapan, makan siang, makan malam dan camilan sehat selama seminggu, serta kontrol kalori Anda. Rencanakan selama 4 hingga 7 hari untuk membantu Anda membuat daftar belanja dalam melakukan diet yang baik.
Semoga bermanfaat dengan Diet Tips NHS.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top