10 Tips Diet for Weight Loss Terbaik Turunkan Berat Badan

10 Tips Diet for Weight Loss Terbaik Turunkan Berat Badan

loading...

10  Tips Diet for Weight Loss Terbaik Turunkan Berat BadanMengurangi beberapa pon dalam tubuh tidak perlu dilakukan dengan cara yang menyiksa. Melakukan setidaknya 3 dari 10 kebiasaan mudah ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif. Dilansir dari cosmopolitan.com, ini dia beberapa langkah sederhana untuk mengurangi berat badan dan mengontrolnya.

Tips Diet for Weight Loss
Tips Diet for Weight Loss

Berikut Tips Diet for Weight Loss yang mudah dan efektif:


1. Boleh snack, asal tepat

Mengkonsumsi sedikit camilan sehat bisa dilakukan daripada nantinya Anda tergoda untuk makan sembarangan seperti junk food. Snack yang Anda konsumsi tidak perlu berlebihan kandungan kalori atau lemaknya. Anda bisa meringkasnya seperti dengan setongkat string keju, sesendok makan selai kacang pada sepotong buah atau semangkuk sedang edamame.

2. Skala harian

Tips Diet for Weight Loss selanjutnya adalah mengontrol skala harian. Apabila berat badan Anda biasa meningkat beberapa hari berturut-turut, itu tandanya Anda perlu membatasi sedikit daging sapi yang Anda konsumsi. 

3. Matikan TV

Makan sembari menonton televisi dapat mengambil 40% kalori lebih banyak dari biasanya. Hal ini menurut sebuah studi baru, di samping itu juga aktivitas seperti SMS, mengemudi atau lainnya bisa membuat makan Anda terlalu banyak tanpa sadar. Sebaiknya letakkan di piring dan makan dengan tenang.

4. Alihkan keinginan

Bila suatu saat Anda menginginkan junkfood, cobalah menelepon teman dan arahkan otak Anda dengan menanyakan bagaimana harinya. Penelitian menunjukkan bahwa keinginan hanyalah berlangsung sekitar 5 menit. Sehingga saat menelepon, dorongan makan junkfood akan mereda. Ini adalah Tips Diet for Weight Loss  yang cukup ampuh.

5. Latihan fisik 3 kali seminggu

Luangkan 5 menit untuk push up, latihan lunges dan squat (dalam interval 30 detik) yang akan membantu membangun massa otot. Sebab semakin banyak otot, semakin tinggi metabolisme Anda dan ini akan membantu membakar lebih banyak kalori.


6. Sarapan besar seimbang

Sarapan dengan seporsi karbohidrat dan protein serta sedikit lemak membuat kadar gula darah Anda stabil dan menjauhkan rasa lapar di siang hari. Pilih sarapan yang memuaskan perut dan selera Anda, seperti putih telur dan daging kalkun dengan roti gandum.

7. Awasi minuman beralkohol

Tips Diet for Weight Loss selanjutnya adalah membatasi alkohol. Minuman beralkohol dapat merusak diet Anda karena mengandung kalori. Kurangi atau batasi mengkonsumsi alkohol jika Anda terbiasa dengannya. 
Baca Juga : 5 Tips Diet sederhana Weight Loss

8. Lahap buah 2 kali sehari

Buah tidak mengandung lemak, dan sebagian besarnya terdiri dari air. Buah akan melengkapi porsi Anda sementara tersisa sedikit ruang di piring. Tak perlu khawatir soal karbohidrat, karena buah mengandung banyak serat yang bermanfaat. Konsumsi 2 kali buah-buahan rendah kalori dalam sehari.

9. Tidur yang cukup

Cobalah tidur 30 menit sebelum waktu biasanya dan bangun 30 menit kemudian. Tips Diet for Weight Loss berupa tidur yang cukup dapat membuat pilihan makanan yang lebih baik, dan menghindari ngemil, kelelahan serta stres.
Baca Juga : Tips Tidur Nyenyak Agar Tetap Sehat

10. Bayangkan bahwa Anda kurus

Saat ingin mencoba hal-hal yang dapat melanggar aturan diet, cobalah  untuk menggambarkan bagaimana ketika Anda langsing. Motivasi visual yang membuat Anda akan tetap fokus pada tujuan. Hal ini juga akan mengingatkan Anda untuk tetap mencapai tubuh langsing yang ideal.

Tips Diet for Weight Loss
Tips Diet for Weight Loss
Nah, demikian artikel tentang tips diet mengurangi berat badan yang efektif secara alami. Semoga bermanfaat dengan Tips Diet for Weight Loss.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top