Menu Sarapan Sehat | Cara Praktis untuk Sehat

Menu Sarapan Sehat - terkadang orang meninggalkan aktifitas sarapan pagi karena beranggapan bahwa sarapan dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan sebagainya. Padahal sarapan pagi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh siapa pun itu. Mengapa demikian? Karena sarapan memiliki peran untuk mempersiapkan energi bagi kebutuhan tubuh dalam menjalankan aktifitas hariannya. Bahkan banyak diantaranya orang yang meninggalkan kegiatan tersebut adalah anak kos yang memang jauh dari pengawasan dari orang tua. Akan tetapi, bagi Anda selaku anak kos yang ingin menjalani hidup lebih sehat ada baiknya untuk melakukan katifitas sarapan dengan beberapa menu sehat di bawah ini :

Menu Sarapan Sehat


Smoothies Buah
Smoothies buah adalah menu sehat yang sangat mudah untuk dibuat tertutama bagi anak kosan. Caranya yaitu menggunkan jenis buah yang tahan lama, seperti halnya buah apel dan juga pisang. Lalu jus buah tersebut dalam blender, kemudian tambahkan dengan yoghurt atau susu, serta es batu yang dapat disesuaikan dengan seleranya masing-masing. Sajian yang satu ini selain sangat mudah untuk dibuat juga termasuk dalam jenis menu sehat yang wajib untuk Anda coba saat melakukan sarapan pagi.
Baca Juga : Cara Membuat Makanan Sehat Dengan Mudah

Oatmeal Topping Buah
Oatmeal memang terkadang terasa hambar bagi mereka yang tidak menyukainya, namun jenis makanan yang satu ini justru termasuk jenis makanan sehat yang bahkan dapat menunda rasa lapar hingga waktu lama. Untuk menambah rasa oatmeal agar menjadi lebih enak dan juga nikmat, Anda dapat menambahkan beberapa macam buah-buahan sebagai topping pada bagian atasnya. Untuk anak kos, jenis buah yang murah yang juga cukup enak untuk ditambahkan ke dalam oatmeal adalah jenis buah pisang dan juga strawberry. Sehingga oatmeal sebagai menu sarapan sehat pun siap untuk disajikan.

Mie Goreng Sehat
Mie goreng adalah menu yang sudah tidak asing lagi di mata anak kosan. Namun  terkadang jenis makanan yang satu ini dikategorikan sebagai jenis makanan yang tidak sehat. Tetapi bagi Anda yang menyukai dan bahkan hobi mengkonsumsi mie instan untuk membuat hidangan tersebut berubah menjadi menu sehat, caranya sangat mudah cukup dengan menambahkan hidangan dari brokoli  dan juga kacang endamame yang sudah direbus terlebih dahulu terhadapnya. Sehingga hidangan dari mie goreng yang biasa Anda konsumsi pun kini memiliki nilai gizi yang jauh lebih tinggi.

Sandwich Sehat Ala Anak Kos
Untuk anak kos yang merasa sibuk dan tidak punya waktu lebih dalam menyiapkan jenis makan di atas. Cobalah untuk memilih menu sarapan yang satu ini. Bahan-abahan yang digunkan diantaranya adalah roti tawar, keju instan, smooked beef dan juga bahan sayuran lainnya.
Selain cocok untuk anak kosan, menu sarapan yang sudah disebutkan di atas tadi juga termasuk dalam menu dari makanan sehat lainnya yang dapat menambah selera makan anak. Ingin tau jenis makanan sehat untuk anak lainnya? Simaklah artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: