Almond Cemilan Sehat Untuk Tubuh

Almond Cemilan Sehat Untuk Tubuh

loading...
Manfaat Almond - Almond mempunyai julukan superfood yang berarti mengandung banyak nutrisi sehingga bemanfaat untuk kesehatan. almond berbeda dengan kacang perbedaan nampak jelas di pohonnya, manfaat almod dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti sembelit, gangguan pernafasan, batuk, anemia, impotensi, diabetes dan ganguan jantung. Almond juga membantu dalam hal perawatan kulit, perawatan rambut dan perawatan gigi.  Almond dapat langsung dimakan, di jadikan susu, sebagai bahan dalam salad dan di jadikan pemanis untuk kue.

Almond adalah cemilan sehat yang banyak mengandung vitamin E, Vitamin B, Vitamin C, kalsium, fosfor, Zat besi, Magnesium, Seng, Selenium, Tembaga dan Niacin. Almond juga memiliki banyak kandungan lemak tak jenuh, sehingga almond dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol. Almond mempunyai dua jenis yaitu almond manis dan almod pahit. Almond manis biasa untuk di makan, sedangkan almond yang memiliki rasa pahit digunakan untuk membuat minyak almond, untuk menambah rasa dalam makanan.

Almond juga memiliki serat dan asam lemak yang sangat diperlukan untuk tetap menjaga kualitas memori didalam otak. Selain untuk kesehatan manfaat almond juga di gunakan untuk perawatan kecantikan tubuh untuk melembutkan kulit.

manfaat almond untuk kulit

Manfaat Almond Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 

Manfaat Almond Untuk Kesehatan
Almond jika dikonsumsi akan memberikan banyak nilai positif untuk tubuh dan dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit. [  Baca juga : Cara Menghilangkan Varises ]

Mencegah Sembelit
Almond kaya akan serat, sehingga dapat membantu mencegah sembelit. Pastikan juga anda minum air yang cukup setelah mengonsumsi almond.

Meningkatkan Energi
Almond memili kandungan Mangan, Tembaga dan Riboflavin yang dapat membantu memproduksi Energi.

Menurunkan Kolesterol
Almond dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap stabil karena dari manfaat almond dapat membantu meningkatkan Protein High Density Lipoproteins atau kolesterol baik, serta membantu menurunkan jumblah kolesterol jahat pada tubuh.

Pertumbuhan Janin
Almond mengandung asam folat yang dapat memainkan peran penting dalam perkembangan dan pertumbuhan sel dan jaringan pada janin. Mengonsumsi kacang almond sebagai cemilan sehat dapat memperkuat pertahanan kesehatan janin dikandungan ibu sehingga mencegah kelahiran cacat.

Perkembangan otak
Untuk menghindari pikun, konsumsilah setidaknya 4 – 5 almond setiap hari untuk membantu mempertajam memory pada otak.

Mencegah Diabetes
Mengonsumsi almond setiap hari dapat mengontrol insulin di dalam tubuh dan mengatur gula darah tetap stabil. Sehingga dapat berguna sebagai dinding anti diabetes.

Mencegah Kanker
Kandungan di dalam kacang almond dapat meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar, sehingga dapat mencegah kanker usus. Mengonsumsi almond juga dapat mencegah penyakit alzaimer.

manfaat almond untuk kesehatan


Menu Diet
Kacang almond bisa menjadi pilihan cemilan sehat untuk diet. Lemak tak jenuh di dalam almond dapat meningkatkan nafsu makan dan dapat mencegah kelebihan makan. Sehingga almond bisa menjadi menu sehat untuk diet. [ Baca juga :  Diet Golongan Darah ]

Perawatan Kulit
Perawatan kulit dengan almond menggunakan minyak almond yang sering di gunakan bayi yang baru lahir. Susu almond yang banyak di jual di pasaran juga baik di campurkan pada sabun saat mandi untuk menyamarkan  warna kulit yang tidak rata.

Almond Untuk Perawatan Wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat tidak lah rumit, caranya hanya dengan campur 2 sendok susu murni dan 1 sendok almond bubuk hingga merata, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan pembersih, oleskan dengan gerakan memutar perlahan. Tunggu 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal. 
Jika anda menderita gangguan ginjal jangan mengonsumsi almond untuk sajian makanan jenis apapun karena almond kurang baik untuk penyakit ginjal. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top