Buah Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

loading...
loading...
Manfaat Anggur – Buah anggur atau Vitis vinifera adalah jenis buah yang cukup mempunyai banyak manfaat. Manfaat anggur dapat membantu fungsi ginjal, membersihkan hati, membantu membentuk darah, mencegah konstipasi dan menurukan kolesterol.

Berbagai kandungan anggur melengkapi segala manfaat anggur di dalamnnya. Biji anggur memiliki kandungan Mineral, Zeng, dan Mangan yang bermanfaat untuk tubuh. Buah anggur kaya akan vitamin K, C, B1, B6, antioksidan dan fitonutrien yang dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit. Mengonsumsi buah anggur berupa jus atau di makan langsung akan menyehatkan tubuh anda.

manfaat anggur Untuk kesehatan

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan


Mencegah Penyakit Jantung
Jenis anggur merah dapat mencegah penyakit jantung koroner. Hal ini disebabkan karena anggur merah memiliki kandungan senyawa fenol yang bersifat antioksidan yang sangat kuat, selain itu anggur merah dan anggur hitam mempunyai kandungan saponin yang menghambat penyerapat kolesterol pada darah. Untuk menjaga kesehatan jantung anda, konsumsilah 1 gelas jus anggur setiap hari. Cara ini sangat efektif untuk menyehatkan jantung anda. [ Baca juga : Manfaat Kulit Semangka ]

Hipertensi
Anggur memiliki kandungan kalium dan melatonin yang bermanfaat untuk mengatur tekanan darah untuk tetap pada kondisi baiknya. Selain itu anggur memiliki serat yang dapat membersihkan pembuluh darah dari lemak jahat.

Menghambat Sel Kanker
Kandungan buah anggur mempunyai sifat antioksidan, memiliki Senyawa petrostilbene, Acutimissin A, Asam elagik dan Resveratrol yang cukup tinggi. Sehingga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Melindungi Mata
Manfaat anggur dapat digunakan sebagai pelindung mata dari penyakit katarak. Kandungan Flavonoid dalam buah anggur dapat menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Mengurangi Kolesterol Jahat
Antioksidan di dalam buah anggur juga dapat mencegah dan menghentikan oksidasi kolesterol jahat yang dapat menghambat pembuluh darah.

Membersihkan Ginjal
Anggur mempunyai peranan penting didalam ginjal, untuk menghilangkan asam pada ginjal. Mengkonsumsi buah anggur juga akan melindungi tubuh dari ganguan pencernaan.

Anggur Untuk Asma
Kekuatan assimiratory pada anggur dapat meningkatkan kadar air dalam paru – paru. Sehingga baik untuk penderita asma karena menurunkan masalah sesak napas.

Anggur Lindungi Tubuh Dari Infeksi
Anggur memiliki kandungan antivirus dan anti bakteri yang dapat melindungi tubuh dari infeksi, banyaknya manfaat anggur ini menjadikan anggur cocok sebagai tanaman obat.

manfaat anggur Untuk wajah


Peradangan Prostat Pria
Menggunakan ekstrak biji anggur yang banyak di jual di pasaran sangat membantu menyembuhan penyakit peradangan protat pada pria. [ Baca juga : Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan ]

Kandungan Anggur
Banyaknya manfaat anggur tidak terlepas dari beberapa kandungan penting di dalamnya. Anggur kaya akan anti oksidan berkat Vitamin A dan C yang ada didalamnya. Dalam 100 g anggur memili banyak nutrisi seperti Energi 288 kj, Karbohidrat 18.1 g, Gula 15.48 g, Serat pangan 0.9 g, Lemak 0.16 g, Protein 0.72 g, Thiamine 5 %, Riboflavin 5%, Niacin 1%, Asam Pantothenat 1%, Vitamin B12, C, K dan mineral.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan

Memutihkan gigi
Anggur mengandung asam malat yang dapat memutihkan gigi, konsumsi anggur sebagai cemilan sehat dapat memutihkan gigi anda.

Mencerahkan Kulit Wajah
Kupas 1 – 2 anggur dan remas dengan tangan. Campurkan 2 tetes madu dan oleskan campuran anggur dan madu pada wajah anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Jerawat
Iris buah anggur menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Ketika sudah sedikit mengering dan lembap, lakukan pijatan pada wajah secara beraturan. Lakukan minimal tiga kali dalam seminggu maka sel kulit mati pada wajah akan terangkat bersama masker tersebut setelah di bilas.
Ketika membuat jus anggur ada baiknya tidak mencampurkan air dan gula, karena anggur memiliki rasa manis yang cukup sehingga tanpa gula pun terasa manis dan lebih berkhasiat. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top