Manfaat dan Kandungan Durian Untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Durian Untuk Kesehatan – Buah durian adalah buah dengan kulit keras berduri dengan bau khas. Anda bisa langsung mengenali bau durian 2 meter sebelum melihatnya. Buah durian juga disebut ‘The King of Fruits’ karena kayanya kandungan vitamin dan mineral. Selain karena rasanya yang lembut dan manis, durian ternyata banyak memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Yang penting jangan terlalu banyak makan daging durian karena bisa membuat anda mabuk.

Manfaat buah durian untuk kesehatan diantaranya adalah mengatasi penuaan dini, sebagai obat tidur alami, anti depresi dan meningkatkan kemampuan otak. Selain juga untuk membantu pembentukan sel sel darah merah, meningkatkan detak jantung, melancarkan merabolisme, dan masih banyak lagi. Semua manfaat diatas tidak lepas dari kandungan kaya buah durian. Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat durian untuk kesehatan.

Kandungan Buah Durian
Sebelum membahas manfaat durian untuk kesehatan, sebaiknya mengetahui vitamin dna mineral apa saja yang dimiliki durian. Durian diperkaya dengan vitamin C, vitamin B, fosfor, kalium, magnesium, seng, thiamin, ribhoflavin, omega 3 dan 6. Selain juga mengandung anti oksidan, plyphenol, polysterol, organosulfur, tryptothan, lemak tak jenuh, serat, karbohidrat, dan protein. Durian mengandung vitamin C paling tinggi diantara buah lainnya karenanya durian sangat baik sebagai agen anti oksidan alami. [ Baca juga : Manfaat Yang Terkandung Di Anggur ]

Manfaat dan Kandungan Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Durian Untuk Kesehatan

 

Sebagai Anti Depresi
Jika anda merasa senang dan tenang setelah makan durian maka adalah benar adanya. Durian mengandung vitamin B6 yang sangat berguna sebagai anti depresi. Yaitu berfungsi untuk membuat lebih tenang dengan menghasilkan enzim serotonin. Serotonin adalah enzim yang menghasilkan hormon untuk menengkan tubuh.

Sebagai Anti Penuaan
Sudah disebutkan sebelumnya bahwa durian adalah raja buah. Salah satunya adalah karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Vitamin C dalam durian bisa bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga menjadi bahan baku untuk menghasilkan kolagen alami. Kolagen sangat berguna untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon dan ligamen. Vitamin C juga bermanfaat untuk membersihkan kulit, membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami. [ Baca juga : Tips Cara Memilih Kosmetik Wajah Usia 40 an ]

Khasiat dan Kandungan Durian Untuk Kesehatan


Sebagai Obat Tidur

Durian juga bisa bermanfaat sebagai obat tidur alami. Jika anda mengalami insomnia maka makan durian bisa saja membantu. Daripada minum obat tidur, makanlah durian. Selain bisa membuat senang karena efek vitamin B6 didalamnya. Durian juga mengandung zat triptofan yang bisa mengurangi kecemasan, insomnia dan membuat rasa senang muncul. Caranya adalah dengan menaikkan kadar serotonin. Serotonin sangat mempunyai kontribusi dalam mengatur siklus tidur dengan bantuan melatonin.

Sebagai Peningkat Daya Otak
Dalam sebuah percobaan yang dilakukan di London menyebutkan bahwa 200 siswa yang diminta makan durian mengalami peningkatan kemampuan otak yang signifikan. Siswa tersebut diminta makan durian saat sarapan, makan siang dna makan malam selama beberapa hari. Hasilnya adalah kemampuan siswa tersebut dalam menangkap pelajaran menjadi meningkat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin, omega 3 dan 6 juga banyaknya mineral yang membuat rileks siswa tersebut.
Beberapa manfaat durian untuk kesehatan di atas bisa anda petik jika makan secara teratur dan tidak berlebihan. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top