Manfaat Hebat Daun Alpukat Untuk Hipertensi

Manfaat Hebat Daun Alpukat Untuk Hipertensi


Manfaat Daun Alpukat Untuk Hipertensi – Hipertensi merupakan penyakit paling banyak diderita di negeri ini. baik muda atau pun tua pasti terserang hipertensi. Penyebab hipertensi beragam, mulai dari gaya hidup tidak sehat sampai dari keturunan. Pengobatan hipertensi bisa menggunakan bahan herbal seperti daun alpukat. Manfaat daun alpukat untuk hipertensi pun sudah dibuktikan sejak lama. Bagaimana daun alpukat bisa bermanfaat untuk hipertensi?

Manfaat daun alpukat, biji dan buah alpukat untuk kesehatan sangat banyak. Manfaat daun alpukat untuk hipertensi hanyalah salah satunya. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, E, protein, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor, zat besi, serat, air, flavonoid, karbohidrat dan kalori cukup tinggi. Alpukat bisa digunakan untuk mengobati sakit perut, batu ginjal, sakit kepala, meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat tulang, mencegah osteoporosis, mengobati sakit pinggang. Manfaat daun alpukat untuk kolesterol juga sudah terbukti.

Kebanyakan kita hanya memanfaatkan buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan, namun daun alpukat mengandung vitamin dan mineral yang sama dengan buah alpukat. Berikut manfaat daun alpukat untuk hipertensi.

Manfaat Hebat Daun Alpukat Untuk Hipertensi


Manfaat Daun Alpukat Untuk Hipertensi


Hipertensi tidak hanya didominasi oleh kaum adam. Faktanya banyak kaum hawa menderita hipertensi. Mengobati hipertensi dibutuhkan waktu cukup panjang. Hal ini berkaitan dengan banyak faktor. Misalnya pola pikir, pola makan dan tekanan di sekitar penderita. Selain dari lingkungan sekitar yang mendukung, mengobati hipertensi bisa menggunakan obat herbal. Manfaat daun alpukat untuk hipertensi sudah banyak dibuktikan dan diteliti. { Baca : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes }

Manfaat daun alpukat untuk hipertensi berhubungan erat karena adanya senyawa flavonoid. Flavonoid banyak ditemukan pada manggis, daun kemangi juga alpukat. Kandungan flavonoid pada daun alpukat juga tidak kalah banyak sehingga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Flavonoid bertindak sebagai pengontrol tekanan darah. Lebih hebat lagi, manfaat daun alpukat untuk hipertensi terlihat signifikan pada pria.

Selain untuk menurunkan hipertensi, manfaat daun alpukat untuk kolesterol juga sudah terbukti. Hal ini berkaitan dnegan kandungan lemak tidak jenuh pada daun alpukat. Kolesterol erat hubungannya dengan kesehatan jantung. Pengobatan herbal menggunakan daun alpukat bisa menghindarkan dari penyakit mematikan, seperti serangan jantung, stroke dan batu ginjal.

Manfaat Hebat Daun Alpukat Untuk Hipertensi


Cara Membuat Obat Hipetensi Dari Daun Alpukat

Berikut ini adalah cara membuat obat hipertensi dari daun alpukat :

-    Ambil 4 atau 5 lembar daun alpukat. Cuci bersih
-    Sediakan 1 gelas air putih
-    Sediakan gula batu secukupnya
-    Didihkan air. Masukkan daun alpukat ke dalamnya
-    Masukkan gula batu. Ingat jangan terlalu banyak. Masukkan cukup untuk membuat rasa pahitnya hilang
-    Didihkan selama 3 menit. Angkat dan dinginkan
-    Saring rebusan daun alpukat ke dalam gelas
-    Minum secara rutin sekali dalam sehari

Cara mengetahui dan mengukur hipertensi sudah teratasi atau belum, maka sebaiknya sebelum mulai mengambil manfaat daun alpukat untuk hipertensi, terlebih dahulu ketahui berapa tekanan darah. 2 minggu kemudian ukur kembali. Setelah satu bulan pemakaian, ukurlah kembali tekanan darah. Lihat perbedaannya.
Keterangan mengenai manfaat daun alpukat untuk hipertensi di atas cukup sekian. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top