Tips Merawat Kulit Wajah Ampuh Tuntaskan Berbagai Masalah

Tips Merawat Kulit Wajah – perawatan kulit khususnya wajah memerlukan perhatian lebih dari pada bagian tubuh lainnya. kulit wajah rentan terkena jerawat ataupun masalah kulit lain yang dapat merusak penampilan setiap orang. Tips merawat kulit wajah yang baik dengan menggunakan bahan alami, di mulai pemberian nutrisi tubuh khususnya makanan yang mengandung vitamin lebih untuk kulit. Mengonsumsi vitamin E sebagai tips merawat kulit wajah dari dalam juga sangat di anjurkan untuk menghasilkan sebuah perawatan kulit yang maksimal.

Tips merawat kulit wajah dengan menggunakan makanan bernutrisi yaitu memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur hijau akan memberikan khasiat tersendiri untuk kulit. Penyebab dari kerusakan kulit wajah seperti jerawat, komedo, minyak dan wajah terlihat kusam akan mudah dihilangkan dengan beberapa tips menarik berikut ini. { Baca Juga : Produk Pemutih Aman Untuk Kulit }

tips merawat kulit wajah dengan benar

Tips Merawat Kulit Wajah


Setiap hari usahkan untuk menyempatkan diri membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit anda. atau anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai pengganti pembersih wajah anda, jeruk nipis akan memberikan efek dingin pada wajah sehingga dapat memberikan kesegaran untuk wajah. Berikut tips perawatan wajah dalam memilih produk yang tidak membahayakan untuk tubuh.

  1. Lakukan facial secara rutin, di anjurkan menggunakan facial alami agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Perhatikan komposisi bahan yang ada dalam cream atau produk perawatan wajah yang anda beli, jika terlalu banyak mengandung bahan kimia, sebaikan urungkan niatan anda untuk membeli produk tersebut.
  3. Tips merawat kulit wajah tidak menjanjikan hasil secara instan, tapi bertahap dan tidak ada efek samping setelah berhenti penggunaan.
  4. Penggunaan produk perawatan wajah ada baiknya tidak melebihi dosis yang telah di tentukan.
  5. Untuk make up harian, gunakan kosmetik seperlunya saja. Karena kosmetik berlebihan dapat merusak kulit wajah anda.
  6. Jangan begitu saja percaya pada iklan yang menyatakan produk perawatan yang di jual adalah aman. Tips perawatan wajah menganjurkan untuk memeriksa keamanan produk yang akan anda pergunakan pada website badan POM yang sudah di sediakan, karena sekarang ini penipuan marak terjadi di kalangan masyarakat.
Banyaknya masalah yang di timbulkan oleh produk pemutih kulit yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dapat menimbulkan banyak efek buruk untuk kulit. Namun jika anda ingin lebih aman dalam menjalankan tips merawat kulit wajah pilihlah bahan alami seperti. { Baca Juga : Tips Manjur Merawat Jerawat }

tips merawat kulit wajah berminyak


Tips Merawat  Kulit Wajah Dengan Masker Alami


Masker Mengkudu
Masker mengkudu adalah tips merawat kulit wajah yang dapat membantu masalah jerawat membandel anda. Caranya hanya dengan menghaluskan buah mengkudu seperlunya, campurkan beberapa tetes madu, lalu oleskan pada wajah selama 15 menit. Dan bilas menggunakan air bersih, lakukan secara rutin setiap minggu.

Masker Buah Labu
Masker ini perlu di coba untuk membantu perawatan kulit anda yang kering. labu yang di gunakan adalah jenis labu kuning. Cara membuatnya dengan menggunakan 4 sendok teh daging labu kuning segar, 1 kuning telur, i sendok teh minyak labu atau minyak zaitun dan 1 sendok teh cuka sari buah apel. Blender semua bahan hingga halus, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. 

Masker Tomat
Tomat dapat di gunakan masker dan mempunyai cara yang paling mudah. Hanya dengan mengoleskan tomat pada wajah sebelum tidur lalu biarkan semalaman dan bersihkan dengan air bersih di keesokan hari. Salam.

Subscribe to receive free email updates: