Cara dan Tips Ampuh Mengatasi Wajah Kusam

Cara dan Tips Ampuh Mengatasi Wajah Kusam

loading...

Cara dan Tips Ampuh Mengatasi Wajah Kusam - Apa yang Anda pikirkan jika melihat wajah kusam Anda di cermin? Kesal? Sedih? Itu sudah pasti. Wajah kusam adalah salah satu masalah yang sering sekali dihadapi wanita yang berhubungan dengan kulit wajahnya. Sama halnya seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, flek hitam dan lain – lain, kulit kusam ini tidak mudah di atasi. Perawatan di skin care mungkin bisa mengatasinya, tapi bisa menguras dompet. Pemakaian produk juga bisa mengatasinya, tetapi yakin tidak berefek samping? Dilema memang saat membicarakan masalah pada wajah. oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang mengatasi wajah kusam beserta tips ampuhnya yang dapat dilakukan dengan mudah, berkhasiat, dan tentunya dengan biaya yang minimalis. Bagaimana dan apasajakah itu ? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini :

cara mengatasi wajah kusam dan kering

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Konsumsilah air putih minimal 8 gelas per hari, karena air berfungsi menjaga keseimbangan tubuh dan menyegarkan kulit. Bila asupan air putih dalam tubuh kita berkurang, maka kulit juga akan kekurangan kelembapan dan akhirnya menjadi kusam. Sebaliknya, jika asupan air putih dalam tubuh kita cukup, maka kulit juga terlihat segar dan bening. Bisa juga dengan sering – sering minum air kelapa muda, karena air kelapa muda juga bisa mencerahkan kulit wajah. Baca Juga : Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet

Pakai Masker Buah dan Yoghurt
Tips dalam mengatasi wajah kusam yang kedua adalah memakai masker buah dan yoghurt. Masker Buah dan Yoghurt sangat baik dan ampuh dalam mengatasi wajah kusam Anda. Masker berfungsi untuk menyegarkan, merilekskan kulit wajah serta mengangkat sel – sel kulit mati yang menyebabkan kusamnya wajah Anda. Masker buah dan yoghurt bisa dibuat sendiri atau bisa dibeli di toko kosmetik. Ingat, pilih yang berbahan alami atau herbal agar aman di wajah Anda.

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
Sayur dan buah, melihatnya saja sudah segar, apalagi memakannya dan mendapatkan khasiatnya. Oleh karena itu, konsumsi sayur dan buah – buahan harus diperbanyak karena bisa mengatasi kulit kusam dari dalam tubuh. Zat – zat antioksidan dan vitamin yang terkandung dalam sayur dan buah akan menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam dan juga merangsang pergantian sel kulit yang telah mati.

Manfaat Zaitun
Jenis minyak ini memang sangat kaya manfaat di bidang kecantikan. Selain bisa membuat awet muda, minyak zaitung merupakan salah satu siasat mengatasi wajah kusam. Kandungan vitamin E di dalamnya mengandung antioksidan yang mampu melindungi perusakan sel – sel kulit. Minyak zaitun bisa digunakan dengan cara dipakai sebagai masker ataupun dikonsumsi langsung, misalnya digunakan untuk dressing salad, dan sebagainya. Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Kurangi Begadang
Begadang adalah hal yang menjadi pantangan dalam mengatasi wajah kusam. Jika Anda sering begadang, sudah dapat dipastikan kalau Anda akan memiliki kulit yang kusam dan juga gampang keriput. Hal tersebut dikarenakan begadang menyebabkan hormone dalam tubuh menjadi tidak seimbang dan juga menyebabkan kekurangan darah. Biasakan tidur 7 – 8 jam per hari untuk menjaga keseimbangan hormone dan darah dalam tubuh sehingga kulit wajah terlihat segar dan bercahaya.
Nah, itulah beberapa tips dan cara ampuh mengatasi wajah kusam yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Lakukan setiap hari dan kulit wajah Anda akan segar dan bersinar. Ayo ucapkan selamat tinggal pada kulit wajah kusam dengan mencoba cara – cara di atas! Selamat mencoba! Terima kasih telah membaca salah satu artikel kami yang ada di PerawatKulit.blogspot.com semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top