Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner bagi Pemula

Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner bagi Pemula

loading...

Tips Mempermudah Pemakaian Eyeliner bagi Pemula - Eyeliner adalah salah satu kosmetik atau alat make up yang diaplikasikan di sekitar mata. Eyeliner berfungsi mempertegas garis – garis kelopak mata yang akan menimbulkan efek mata yang terlihat lebih jelas dan lebih segar. Penggunaan eyeliner yang tepat dan sesuai akan semakin menambah kecantikan wajah Anda, tetapi jika Anda salah memakainya, bisa gawat. Memakai eyeliner memang gampang – gampang susah, biasanya memakai eyeliner adalah hal yang tersulit bagi para pemula dibandingkan dengan pemakaian alat make up yang lain. Apalagi eyeliner pensil, pasti sulit memakainya karena Anda takut jika mata Anda terkena pensil eyelinernya. Begitu pula dengan eyeliner cair yang mudah sekali tercoret jika belum mahir menggunakannya. Semua itu karena mereka belum mengetahui cara memakai eyeliner yang sesuai untuk pemula. Oleh karena itu , kami akan membagikan cara dan tips yang bisa memudahkan pemula dalam memakai eyeliner. Yuk check it out together!

tips memakai Eyeliner sesuai bentuk mata

Sebelum kita mulai mengulas tentang cara memakai eyeliner, kami terlebih dahulu akan membagikan tips untuk para pemula berikut ini :

•    Pilih eyeliner pensil
Eyeliner pensil mungkin agak sedikit seram, tetapi jika menggunakannya dengan hati – hati, maka eyeliner tidak akan mencolok mata indah Anda. Eyeliner pensil adalah pilihan baik untuk para pemula karena eyeliner pensil mudah dihapus jika terjadi kesalahan. Berbeda dengan eyeliner cair yang lebih cocok digunakan oleh yang sudah mahir karena eyeliner cair susah dihapus. Baca Juga : Merawat Wajah Cantik Tanpa Make Up

•    Jangan memilih eyeliner yang keras
Eyeliner yang empuk akan mudah digunakan atau diaplikasikan pada mata, selain itu, eyeliner yang empuk juga lebih nyaman digunakan. Cobalah membuat sebuah garis saat membeli eyeliner, bila garis terlihat tegas tanpa harus menekannya, maka itu adalah pilihan yang benar.

•    Sering berlatih
Memakai eyeliner pertama kali untuk para pemula mungkin kurang maksimal hasilnya, tetapi jika berlatih terus – menerus, pasti lama – lama Anda akan mahir menggunakannya.

Selanjutnya, inilah cara memakai eyeliner :
  1. Pertama, tarik garis pada kelopak mata Anda mulai dari bagian dalam ke bagian luar sampai ujung. Gunakan tangan yang satunya untuk menarik ujung luar mata agar pemolesan eyeliner bisa dilakukan dengan lebih mudah
  2. Kedua, ulangi langkah pertama dimulai dari tengah mata menuju ke ujung mata. Pada langkah ini, Anda dapat mengaplikasikan gaya pemakaian eyeliner. Misalnya gaya cat eyes dengan cata membuat tarikan pada ujung luar berbentuk meruncing ke atas.
  3. Langkah selanjutnya, pengaplikasian eyeliner pada bagian bawah mata. Caranya dengan menarik kelopak mata bagian bawah. Untuk memudahkan proses ini, bukalah mulut agar otot – otot mata lebih lemas lalu untuk lebih mudah menerapkannya di bawah mata, usap terlebih dahulu ujung pensil eyeliner dengan kapas.
Terlepas dari cara – cara di atas kami juga akan berbagi tentang cara memakai eyeliner cair atau gel sebagai berikut :
  1. Pastikan kuas tidak menggumpal
  2. Saat membuat garis pada mata, pastikan tangan Anda tidak bergetar
  3. Untuk memudahkannya membuat garis yang rapi, buatlah titik di sepanjang garis mata
  4. Poleskan kuas dengan sekali ayunan saja
  5. Eyeline Anda pun sudah jad
Tips : jangan memakai eyeliner yang waterproof saat latihan, sehingga garis yang salah bisa dikoreksi dengan mudah.
Itulah beberapa cara memakai eyeliner bagi para pemula dengan beberapa tips pentingnya. Nah sekarang giliran Anda! Ayo praktikkan dan jangan takut mencoba! Semoga berhasil, cantik! Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top