10 Makanan Penting Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

10 Makanan Penting Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

loading...
Makanan penting bagi ibu hamil adalah hal penting yang wajib dicari untuk menjaga agar kondisi kehamilan tetap terjaga sehat dan  juga kuat. Sebab, orang sering salah persepsi ketika membahas makanan untuk ibu hamil. Banyak yang mengatakan kalau ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang sebanyak-banyaknya agar bayi sehat. Padahal hal tersebut salah, selain mengakibatkan kegemukan bagi ibu hamil, makan terlalu banyak pastilah tak baik untuk pencernaan sang ibu. Jadi tips terbaik agar tetap sehat selama hamil adalah pintar memilih jenis makanan yang mengandung cukup nutrisi dan gizi yang baik untuk ibu dan juga janin. Dengan makanan yang tepat, bayi bisa tumbuh di dalam Rahim dengan  sehat baik  otak maupun fisiknya.

10 Makanan Penting Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama


Berikut beberapa makanan yang bagus untuk ibu hamil khususnya pada trimester pertama  yang merupakan fase  paling riskan bagi ibu hamil:

Konsumsi berrbagai ragam sayuran hijau. Diakui oleh banyak pihak bahwa sayuran selalu menjadi makanan penting bagi tubuh manusia, karena  sayuran mengandung nutrisi dan juga vitamin yang dibutuhkan tubuh. Makanan penting untuk ibu hamil yang satu ini bisa dan harus dikonsumsi sehari-hari. Dalam setiap sayuran mengandung nutrisi yang bebeda, jadi perkaya sayur dalam menu harian kamu jika ingin janin tetap sehat. Baca Juga : Tips Merawat Kulit Di masa Kehamilan

Selain itu sayur juga kaya serat yang membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Dalam sayur hijau pada umumnya mnegandung vitamin A dan C. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin K dan folat di dalamnya. Jika sebelum hamil,  para ibu tak menyukai yang namanya sayur, maka latihlah dan usahakan untuk mulai menyukai makanan yang satu ini untuk memastikan bahwa nutrisi untuk janin terjamin.

Daging sebagai makanan kaya protein. Daging memang dikenal sebagai makanan yang paling elzat dan banyak disukai seluruh manusia di dunia. Makanan ini banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan lezat, termasuk steak. Daging termasuk makanan penting untuk ibu hamil. untuk para ibu hamil, ada tips yang sebaiknya diterapkan sebelum memakan daging ini.

Pilihlah daging tanpa lemak untuk menu harian. Karena bagaimana pun juga daging sapi berlemak bisa meningkatkan resiko terjadinya perpindahan bakteri salmonela pada tubuh ibu hamil. Jadi pilh daging terbaik dan juga pilih yang tak ada kandungan lemaknya ya. Baca Juga : 4 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil dan Janin

Popcorn makanan mengandung gandum. Makanan dengan kandungan gandum ini adalah makanan penting bagi ibu hamil. Selain enak dinikmati bersama keluarga saat menonton televises dirumaha tau nonton film di bioskop, ternyata popcorn juga mengandung vitain E dna fitonutrien. Pilh popcorn sebagai cemilan yang murah dna enak serta sehat bagi ibu hamil karena mengandung  nutrisi yang bagus bagi ibu hamil dan janinnya.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top