6 Obat Herbal Sakit Pinggang Ampuh

6 Obat Herbal Sakit Pinggang Ampuh

loading...
Obat herbal sakit pinggang adalah salah satu cara yang aman dan alami dalam mengatasi sakit pinggang. Meski lebih sering diderita oleh orang dewasa, sakit pinggang juga bisa menyerang anak muda. Sakit pinggang memiliki berbagai penyebab, antara lain kelelahan, gejala rematik, asam urat bahkan kurangnya konsumsi air putih. Obat sakit pinggang mungkin bisa didapat dengan mudah di apotek atau warung-warung obat. Akan tetapi untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan oleh bahan kimia, obat herbal sakit pinggang ampuh berikut ini adalah solusi pengobatan yang aman. Berikut ini beberapa tanaman obat yang bisa dengan mudah anda dapatkan dari alam.

Obat herbal sakit pinggang


1. Air putih
Banyak sekali manfaat air putih bagi kesehatan tubuh, termasuk sakit pinggang. Perbanyak meminum air putih untuk mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh, terutama air putih yang berkualitas yang sudah diproses secara modern.Baca : Manfaat air putih untuk diet alami

2. Akar ilalang
Ilalang bukan hanya sekedar tanaman pengganggu, melainkan juga bisa mengobati sakit pinggang. Akar ilalang dicuci sampai bersih. Rebus akar ilalang dengan satu liter air sampai mendidih dan minum air rebusannya 2 kali sehari terutama pada siang dan sore hari setelah makan.

3. Kumis kucing
Kumis kucing merupakan salah satu obat herbal sakit pinggang yang ampuh, apalagi jika ditambah dengan kunyit dan temulawak. Kumis kucing dapat menjadi obat herbal sakit pinggang belakang, sebelah kanan maupun kiri

4. Temulawak
Temulawak memiliki banyak khasiat, diantaranya sebagai obat sakit pinggang. Untuk menggunakan temulawak sebagai obat herbal sakit pinggang, gunakan 1 rimpang temulawak, 1 rimpang kunyit sebesar ibu jari dan segenggam daun kumis kucing. Rebus ketiga bahan tersebut dengan seliter air hingga mendidih. Setelah mendidih, saring airnya untuk mendapatkan sari ketiga tanaman tersebut. Minum sekali sehari sebanyak satu gelas sekali minum

5. Daun landep
Selain dapat mengobati sakit kepala, daun landep juga ampuh menjadi obat herbal sakit pinggang sebelah kanan, kiri maupun belakang. Ambil satu genggam daun landep kemudian digiling sampai halus. Tambahkan sedikit air kapur, kemudian aduk sampai bercampur dan seperti adonan. Oleskan campuran tersebut ke bagian pinggang yang sakit.

6. Daun bakung
Daun bakung bisa mengobati sakit pinggang luar dengan dioleskan pada bagian yang sakit. Caranya, ambil beberapa lembar daun bakung dan bersihkan. Beberapa lembar daun bakung dipanggang hingga layu, lalu olesi daun bakung dengan minyak kelapa dan tempelkan pada bagian pinggang yang sakit.

Selain keenam tanaman tersebut, obat herbal sakit pinggang lainnya juga terdapat pada tanaman halia, daun kecubung, daun pinang, biji blustru, herba sangitan serta daun sirsak. Semoga dapat membantu mengatasi sakit pinggang anda.

Incoming Search Terms : 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top