Atasi Makan Berlebih dengan Tips Diet Cepat Ini

Atasi Makan Berlebih dengan Tips Diet Cepat Ini

Bagi kamu yang menginginkan badan yang lebih kurusan sekaligus nggak bisa menahan rasa lapar, sesekali kamu perlu mencoba beberapa trik yang bisa menekan nafsu makan. Tips diet cepat alami biasanya memang menghendaki pelakunya supaya mengurangi porsi makan. Apalagi ketika di malam hari, jam-jam yang rawan untuk makan justru sulit dihindari karena rasa lapar yang kerap datang. Berikut ini tips mengatasi porsi makan berlebih untuk membantumu kuruskan badan. Baca Juga : Tips Diet Simple dan Efektif

Tips diet cepat alami

Lilin aroma terapi
Pernah mencium bau lilin aroma terapi? Baunya yang khas biasanya digunakan sebagai terapi atau penenang. Ternyata, lilin aroma terapi juga mampu menahan nafsu makan. Dengan aroma seperti peppermint, apel atau pisang. Mungkin sembari belajar atau mengerjakan tugas di rumah, kamu bisa menyalakan lilin aroma terapi yang menemani sekaligus menenangkan.

Salad atau sup sebelum hangout
Kadang ketika lagi hangout atau pergi ke pesta kita, nggak bisa menahan diri untuk makan sedikit. Ada aja godaan untuk makan banyak melalui pemandangan makanan yang melimpah ketika pesta. Hal ini bisa kamu siasati dari rumah, dengan memakan salad atau sup yang rendah kalori. Keduanya mampu membuat kenyang, sehingga mencegah untuk menghabiskan banyak makanan nantinya.

Minum kopi
Menurut sebuah penelitian, minum kopi ternyata mampu menurunkan berat badan dan membantu diet berjalan lancar. Sebab, kopi memang cukup ampuh menekan dan mengurangi nafsu makan. Bisa disimpulkan kenapa para penikmat kopi kebanyakan memiliki tubuh ramping, karena penikmat kafein memang mampu menekan rasa lapar lebih lama dari mereka yang tak pernah minum kopi. Tentu nggak perlu sering-sering, ya. Karena segala sesuatu yang berlebihan juga nggak baik.

Gunakan piring berdiameter kecil
Ketika makan, cobalah gunakan piring yang diameternya kecil. Tips diet cepat alami seperti itu akan mencegahmu makan makanan dalam porsi besar, sehingga sebanyak apapun makanan yang kamu makan, nggak akan kelihatan dalam porsi besar. Justru jika porsinya penuh, hal itu akan mengurungkan niatmu yang tadinya ingin makan banyak jadi bisa terkontrol.

Teh hijau
Teh hijau juga mampu berperan sebagai penekan nafsu makan, sehingga membantu menjadikan tubuh lebih ramping. Kandungan antioksidan dalam teh hijau juga dapat menangkal radikal bebas yang kerap menjadi kanker. Dengan meminum segelas teh hijau, kamu akan merasa lebih rileks dan seleramu terpuaskan. Baca Juga : 8 Hal Sepele Yang Membuat Dietmu Gagal

Tips diet cepat alami

Honey lemon shot
Campuran sesendok madu murni dan setengah perasan jeruk lemon bisa membantumu menurunkan berat badan. Pasalnya, selain mengatasi sembelit juga bermanfaat menekan nafsu makan. Pektin yang terkandung dalam lemon bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama. Selain membantu masalah perut, honey lemon shot ini juga sehat karena mampu mengobati batuk pilek, radang juga meningkatkan fungsi pembuluh darah. Cara membuatnya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Pagi hari saat perut kosong, minum minuman ini 30 menit sebelum sarapan. Baca Juga : Manfaat Lemon Untuk Menjaga Kesehatan

Perbanyak minum air putih
Dengan seabrek manfaatnya, air putih yang kamu minum mampu melancarkan program dietmu dan memberikan khasiat lainnya. Apalagi ketika malam sering merasa lapar, bisa jadi rasa lapar itu sebenarnya adalah rasa haus. Ketika stres, hal membingungkan seperti ini biasa terjadi. Maka, minum air putih ketika malam sebelum tidur atau saat lapar akan cukup membantumu mengatasi rasa lapar. Selain itu juga tetap minum air putih 8 gelas dalam sehari supaya tubuhmu tetap sehat dan pasti lebih ramping. Tips diet cepat alami kali ini semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top