7 Tips Perawatan Kulit Wajah Pria

7 Tips Perawatan Kulit Wajah Pria

loading...
Perawatan kulit wajah pria ini penting kamu lakukan. Pasalnya, bukan hanya cewek yang membutuhkan perawatan kulit wajah supaya cantik, tapi bagi cowok juga perlu melakukan perawatan wajah dan sebaiknya dilakukan sejak memasuki masa remaja. Bukan sekedar membuat wajahmu satu tingkat lebih ganteng, tapi juga melindungi kulitmu sebagai perlindungan tubuh paling luar. Baca: Tips Anti Aging untuk Perawatan Wajah Kulit Pria

Perawatan Kulit Wajah Pria

Banyak cowok yang nggak menyadari dampak dari kebiasaan mencukur. Sebagai salah satu kebiasaan yang sering dilakukan cowok, mencukur ternyata sedikit mengganggu kulit. Nggak hanya membuat perlindungan kulit jadi asam, mencukur juga bisa menghilangkan beberapa lapisan kulit bagian bawah termasuk lapisan sel kulit hidup. Hal ini juga bisa mengakibatkan kulitmu jadi lebih sensitif.

Karena kulit cowok umumnya lebih tebal dan lebih sedikit lapisan lemaknya, bukan berarti terbebas dari jerawat. Apalagi, semakin dewasa seorang pria semakin kasar kulitnya. Perawatan kulit wajah pria sebenarnya nggak perlu ribet. Namun dengan beberapa tips dan langkah sederhana ini, wajahmu bisa terawat dengan baik. Baca: 6 Perawatan Kulit dan Wajah untuk Pria

1. Ketahui jenis kulit wajah dan pilih produk yang tepat


Sebelum melakukan perawatan lebih lanjut, ketahui terlebih dulu jenis kulitmu. Apakah berminyak, kering atau sensitif. Jadi kamu bisa memilih produk perawatan kulit yang cocok supaya terhindar dari iritasi karena alergi produk perawatan kulit yang salah. jangan malu merawat kulit wajahmu dengan produk-produk berupa masker atau krim wajah. Sekarang sudah banyak beredar produk khusus kulit pria, jadi kamu nggak perlu khawatir.

2. Jaga kebersihan wajah dengan rajin mencucinya


Cowok biasanya nggak mau ribet. Malas mencuci wajah setelah bepergian sama aja membuka celah bagi bakteri dan kuman untuk bersarang di wajahmu. Kalau sudah begitu, nggak jarang jerawat perlahan timbul dan menyebabkan masalah kulit lainnya. Membersihkan wajah adalah hal yang paling harus kamu perhatikan dalam merawat kulitmu. Cukup cuci wajah dengan sabun dua kali sehari. Baca: Tips Perawatan Wajah Pria Sesuai Umur

3. Makan makanan sehat


Selain nggak mau ribet membersihkan wajah, kebiasaan cowok yang mempengaruhi kulit lainnya adalah makan makanan sembarangan. Sembarangan di sini biasanya jauh dari makanan bernutrisi seperti sayur, apapun dikonsumsi yang penting kenyang. Sebagai perawatan kulit wajah pria, banyak-banyaklah makan sayur dan buah yang bisa menjaga kulitmu dari dalam. Sayur dan buah akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Jadi nggak perlu khawatir kulitmu terganggu.

4. Hindarkan tanganmu memegang wajah terlalu sering


Kalau bisa, jauhkan tangamu dari wajah. Keseringan menyentuh wajah bisa menyebarkan minyak di wajah, sehingga mendorong pertumbuhan bakteri yang berakibat timbulnya jerawat. Baca: Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Tepat

5. Istirahat yang cukup


Kebiasaan begadang akan berdampak buruk pada kulit wajahmu. Bukan hanya kulit, tapi juga tubuh. Karena kurang tidur bisa menyebabkan penuaan dini dan membuat kulit jadi kering. Tidur yang cukup sebagai perawatan kulit wajah pria.

6. Lakukan pengelupasan dan lembabkan wajah


Setelah dibersihkan, wajah perlu mendapat perawatan lebih lanjut. lembabkan wajah setelah kamu membersihkannya dengan krim wajah. Berminyak sekalipun, wajahmu tetap tubuh lembab dengan krim wajah. Selain dilembabkan, lakukan pula pengelupasan kulit wajah dengan scrub agar perawatan kulit wajah pria lebih sempurna. Hal ini penting dilakukan untuk mendorong pergantian kulit yang baru.


7. Minum air yang cukup


Perawatan kulit wajah pria yang terakhir adalah dengan minum air yang cukup, yakni sebanyak 8 gelas sehari. Minum air putih yang cuku[ akan melembabkan kulit secara alami. Nggak hanya itu, air juga bisa mendetoks tubuh. Hal ini untuk menghidrasi tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Perawatan Kulit Wajah Pria

Demikian tips perawatan kulit wajah pria. Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top