Makanan Sehat Herbal Pelawan Osteoporosis

Makanan Sehat Herbal Pelawan Osteoporosis

Obat herbal osteoporosis - Selain lansia, wanita yang menopause biasanya lebih rentan akan pengeroposan tulang atau osteoporosis. Osteoporosis merupakan penyakit tulang dimana massa tulang semakin rendah dan disertai dengan mikro arsitektur tulang serta oenurunan kualitas jaringan tulang, sehingga mengakibatkan kerapuhan tulang dan menyebabkannya mudah patah. Baca: Tips dan Nutrisi Penting untuk Wanita Usia 40-an

Obat herbal osteoporosis

Gejala osteoporosis biasa ditandai dengan sakit yang biasa menyerang punggung dan pinggang, berkurangnya tinggi badan, kelainan bentuk tulang belakang sehingga mengakibatkan bungkuk, serta postur kaki mulai bengkok. Baca: Macam Macam Penyakit Tulang dan Penyebabnya

Kalsium merupakan sumber makanan terbaik dalam pembentukan tulang dan gigi, sehingga menjadi obat herbal osteoporosis yang membantu penguatan tulang dari dalam secara alami dan mencegah pengeroposan tulang. Selain menghindari makanan cepat saji atau junk food maupun makanan yang mengandung garam berlebih, penderita osteoporosis dianjurkan untuk memakan makanan yang lebih sehat bagi tulang. Sebab, kadar kalsium dalam tubuh bisa meluruh dengan konsumsi garam yang berlebihan. Berikut ini makanan sehat pencegah dan pelawan osteoporosis.

Sayuran


Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sayuran memang sangat baik bagi kesehatan. Khusus pembentukan tulang, sayuran berupa brokoli, kembang kol dan bit sangat dianjurkan sebagai makanan yang dikonsumsi sehari-hari sebagai pembentukan tulang dan obat herbal osteoporosis. Sayuran hijau gelap juga merupakan makanan pelawan osteoporosis. Akan tetapi sebaiknya berhati-hati dengan sayur bayam karena justru mengandung oxalate yang mencegah penyerapan kalsium oleh tubuh. Baca: 6 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

Susu


Baik susu murni maupun produk susu seperti yoghurt, keju serta susu skim adalah makanan sehat yang wajib dikonsumsi agar tidak terserang osteoporosis. kandungan protein dan kalsium dalam makanan maupun minuman tersebut sangatlah bermanfaat dalam pembentukan tulang dan membantunya lebih kuat.

Kacang


Mengkonsumsi kacang sebagai camilan sehari-hari ternyata bermanfaat bagi tulang, Kacang yang kaya kalsium, magnesium, fosfor serta mangan merupakan sumber makanan yang baik dalam menjaga kesehatan tulang dan obat herbal osteoporosis. Kacang yang sangat dianjurkan adalah jenis pistachio dan kacang almond sebagai sumber kalsium terbaik. Selain dikonsumsi sebagai camilan, kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang lentil juga kacang lima dapat dikonsumsi sebagai pelawan osteoporosis.

Ragi


Bahan makanan yang satu ini bisa menjadi obat herbal osteoporosis, sebab dalam setiap 100 gram berat kering ragi terkandung 330 hingga 350 miligram kalsium yang baik dalam pembentukan tulang dan menjaga kepadatannya.

Kurma


Tidak hanya manis, makanan yang identik dengan ibadah puasa ini merupakan sumber kalsium dan magnesium yang baik dalam peningkatan kepadatang tulang dalam tubuh. Baca: Menjaga Kesehatan Wanita Usia Lanjut

Ikan


Kandungan omega-3 dalam ikan terutama ikan berminyak atau oily fish seperti sarden, ikan salmon dan ikan tuna memiliki kandungan mineral dan kaya akan kalsium yang baik bagi pembentukan tulang dan obat herbal osteoporosis.

Selain konsumsi makanan-makanan tersebut, menjaga tulang tetap kuat dan mencegah atau melawan osteoporosis perlu dibarengi dengan aktivitas fisik serta olahraga di pagi hari. Selain menjaga kesehatan jantung, olahraga juga mencegah melemahnya tulang. Apalagi pagi hari sebelum jam 9 adalah sumber vitamin D yang mudah dijumpai untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Obat herbal osteoporosis

Demikian informasi mengenai makanan sehat sebagai obat herbal osteoporosis, semoga bermanfaat.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top