Tips Meracik Obat Herbal Glaukoma Dengan Mudah

Tips Meracik Obat Herbal Glaukoma Dengan Mudah

loading...
Tips Meracik Obat Herbal Glaukoma Dengan Mudah  - Glaukoma merupakan penyakit mata yang menjadi menyebab kebutaan terbesar kedua di dunia. Bahka, glaukoma merupakan penyakit yang termasuk dalam kelompok penyakit yang bisa merusak optik mata sehingga menyebabkan kebutaan. Pada dasarnya, glaukoma ialah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan fluida pada mata. Penyakit ini harus segera diatasi sebelum terlambat dan mengakibatkan buta. Meski pada umumnya bisa saja hanya menyerang salah satu mata, tapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah parah dan mengakibatkan buta keduanya.

Penyebab glaukoma ialah dari penumpukan cairan mata yang membuat syaraf-syaraf mata rusak, sehingga tak bisa menghantarkan darah ke bagian mata. Mata yang sehat biasanya terdapat cairan mata yang dikeringkan secara teratur. Namun pada penderita glaukoma, sistem drainase pada mata tidak bekerja dengan baik sehingga cairan tersebut menumpuk di mata dan menyebabkan tekanan. Lambat launpun, mata yang mengalami tekanan lama kelamaan bisa menyebabkan serabut syaraf penting menjadi mati. obat herbal glaukoma dan cara alami mengatasinya ialah salah satu cara yang bisa mengatasi glaukoma.

Penyakit glaukoma sering diistilahkan dengan “Pencuri Penglihatan”, karena gejalanya sering tak nampak namun ketika sudah parah maka penderitanya tak bisa melihat. Meskipun demikian, kita juga perlu mengetahui gejala dari penyakit glaukoma yang mungkin terjadi, diantaranya:

Sakit mata yang cukup parah
Kaburnya penglihatan
Mata memerah
Sakit mata disertai mual serta muntah
Lampu yang terlihat oleh mata seolah terlihat seperti pelangi, dan mata terasa sakit akibat pembengkakakn
Terdapat masalah penglihatan yang tak terduga karena kekurangan cahaya

berikut ini cara-cara alami untuk menurunkan tekanan pada mata :


obat herbal glaukoma

Konsumsi buah-buahan warna gelap
Buah-buahan bernama belakang “berry” merupakan obat herbal glaukoma yang baik untuk mata. Seperti buah blueberry, cranberry dan lainnya. Meski tidak terlalu mudah menemukan buah-buahan ini, namun buah berwarna gelap tersebut dapat membantu memperkuat kapiler yang membawa nutrisi ke otot dan syaraf mata sehingga menjaganya agar bekerja dengan baik dan mengurangi tekanan penyebab glaukoma.

Dapatkan asupan lutein dan zeaxanthin
Meski terdengar asing, kedua zat tersebut sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. Lutein merupakan karotenoid yang biasa ditemukan pada sayuran hijau. Senyawa ini berperan sebagai zat antioksidan yang melindungi mata dari radikal bebas, seperti sayuran brokoli, bayam dan sayuran hijau lainnya. Sedangkan zeaxanthin terdapat pada kuning telur yang dapat membantu melindungi mata. Zat karotenoid yang baik dikonsumsi ialah ketika kuning telur dalam keadaan setengah matang.

Obat Herbal Glaukoma

Omega-3 Lemak Hewani
Ikan laut yang segar mengandung asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan, termasuk melindungi fungsi retina mata serta membantunya agar bekerja dengan baik. Kandungan DHA dalam omega-3 yang berperan melindungi mata, serta mencegah degenerasi makula yang merupakan penyebab kebutaan.

Kurangi lemak dan turunkan kadar insulin
Dengan melakukan diet, Anda juga turut mengurangi tekanan pada mata penyebab glaukoma. Serta dengan menurunkan kadar insulin juga mempengaruhi tekanan pada mata. Sebab, orang dengan tingkat insulin tinggi dapat menyebabkan tekanan darah naik. Sebagai alternatif yang aman, perbanyak mengkonsusi roti, beras, kentang serta pasta yang dapat menurunkan kadar insulin pada tubuh.

Demikian artikel mengenai cara alami dan makanan-makanan sehat yang bermanfaat untuk mengatasi glaukoma. Semoga bermanfaat dengan obat herbal glaukoma.

Incoming search terms:



loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top