5 Alasan Mengapa Perawatan Kulit untuk Pria

5 Alasan Mengapa Perawatan Kulit untuk Pria

5 Alasan Mengapa Perawatan Kulit untuk Pria - Tanpa disadari, kulit pria memburuk setiap hari terutama pada kulit wajah. Efek penuaan dinipun tak terlepas dari masalah kulit yang sering disepelekan. Apalagi kebiasaan pria yang sebagian besar merokok, mengkonsumsi alkohol, kurang minum atau kurang tidur membuat wajah terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Maka tidak harus melulu kaum wanita yang membutuhkan perawatan kulit, namun pria juga membutuhkannya. Bukan sekedar untuk menambah tingkat kegantengan atau menambah daya tarik tersendiri, namun ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh pria, mengapa kulitnya butuh tetap dirawat dengan atau tanpa menggunakan produk kosmetik.

Sebagian besar pria memang menginginkan segala sesuatu yag simpel, termasuk untuk urusan kulit. Sudah cukup puas dengan penampilannya membuat pria kurang memperhatikan perawatan kulitnya. Memang, perawatan kulit tak harus pergi ke salon kecantikan atau menggunakan produk perawatan tertentu. Dengan hal-hal sederhana saja, kulit bisa terawat dengan baik asalkan tetap diperhatikan. Perawatan kulit untuk pria memang diperlukan untuk menjaganya.

Berikut ini alasan mengapa pria membutuhkan perawatan :


Perawatan kulit untuk pria


Pria tak lepas dari masalah kulit
Meski kulit pria lebih tebal dibandingkan kulit wanita, bukan berarti bisa terlepas dari masalah kulit seperti jerawat, kering, kusam, hingga penuaan dini. Oleh karena itu, perawatan tetap dibutuhkan oleh pria untuk menjaga kulitnya.

Mencukur berpengaruh pada kulit
Sudah menjadi rutinitas bagi setiap pria untuk mencukur bulu di wajahnya. Hal inilah yang mempengaruhi kulit menjadi lebih kasar dan rentan penuaan dini. Maka sebagian pria memilih menggunakan produk after-shave setelah bercukur. Namun tak cukup sampai di sini, kadang penggunaan produk after-shave memicu rasa perih. Solusinya, gunakan krim pelembab  setelah mencukur, yang mengandung panthenol, glycolic acid maupun salycilic acid yang memberikan efek sejuk dan lembut di kulit, mengangkat sel kulit mati serta mencegah penyumbatan pada pori-pori. Terutama bagi Anda yang mengalami jerawat, krim pelembab juga bermanfaat untuk kesehatan kulit sehingga menjaganya tetap bersih terawat.

Aktivitas di bawah terik matahari
Sebagian besar pria yang sehari-harinya melakukan aktivitas di bawah sinar matahari juga rentan dengan masalah kulit. Sinar UV dari matahari dapat membuat kulit menjadi rusak, dan beresiko penuaan dini sehingga perlunya perawatan kulit untuk pria. Selain itu, pria lebih banyak berkeringat dibanding kaum hawa sehingga rentan akan dehidrasi dan berpengaruh pada kulit yang kering, berkerut hingga rusak.

Kulit pria lebih tebal
Ada beberapa bagian kulit yang menebal, seperti siku dan lutut. Ada pula yang sering terlihat menghitam karena pigmen yang menumpuk di satu area. Siku yang menghitam sebenarnya wajar, tetapi kondisi kulit mengeringlah yang dikhawatirkan. Tidak hanya berpengaruh pada penampilan Anda, namun jika hal ini dibiarkan juga dapaty beresiko iritasi. Hal ini bisa ditangani dengan mengoleskan krim pelembab pada kulit lutut dan siku untuk menjaga kelembaban serta kesehatan kulit Anda.

Perawatan Kulit untuk Pria

Kapalan pada tumit
Seperti halnya di bagian lutut dan siku, tumit di kaki juga kerap mengalami penebalan. Bagian kulit yang menebal ini kerap diistilahkan dengan ‘kapalan’ bagi orang awam. Cukup dengan mengoleskan krim pelembab, Anda bisa menjaga tumit agar tetap terjaga. Selain itu Anda juga bisa melakukan peeling yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di bagian yang terdapat kapalan.
Demikian 5 alasan mengapa pria tetap butuh perawatan kulit. Jadi, jangan lagi ragu melakukan perawatan kulit untuk pria.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top