Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia

Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia

loading...
Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia - Dewasa itu pilihan, sedangkan tua itu pasti. Memang, bertambahnya usia tak bisa kita pungkiri. Sejumlah hal yang bisa saja terjadi terutama berkaitan dengan kulit ialah penuaan dini, yang mempengaruhi kondisi kulit menjadi lebih kering, keriput, dan lainnya. Penuaan menjadi hal yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang, sehingga ingin awet muda. Banyak produk perawatan wajah anti penuaan yang tersedia, akan tetapi untuk menjaganya dari dalam Anda juga bisa melakukannya dengan makanan yang tepat dan langkah yang sehat.
Baca Juga : Perawatan kulit Agar Awet Muda Ala Rumahan


Selain itu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa tetap awet muda dengan langkah-langkah kecil yang kerap tidak kita sadari.

Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia
tips terlihat muda tanpa kimia

Berikut tips tetap awet muda dan cantik lebih lama


Jaga kesehatan kulit

Ada banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan ingin awet muda. Sebelum tidur, biasakan diri untuk membersihkan wajah. Selain membersihkan sisa make-up, debu maupun kotoran, membersihkan wajah sebelum tidur juga akan membantu melancarkan proses regenerasi kulit. Menggunakan krim malam sebelum tidur juga perlu dibiasakan sejak muda, sebab kita tidak menyadari kondisi kulit kita di masa tua.

Tarik ke atas

Apa maksudnya tarik ke atas? Berkaitan dengan poin di atas, ada yang perlu Anda cermati jika ingin awet muda. Sepele, namun sangat berpengaruh. Bahwa ketika kita menggunakan krim untuk wajah, usahakan untuk menarik ke atas. Sebab apabila menariknya ke bawah akan membuat kulit cepat kendur.

Cukup tidur

Jika kita kurang tidur, tidak hanya berdampak pada kesehatan saja namun juga mempengaruhi kulit. Kurang tidur beberapa jam saja bisa memicu timbulnya lingkaran hitam di bawah mata, apalagi jika kulit telag mengalami penuaan. Bila ingin awet muda, sebaiknya cukupi jam tidur Anda.

Lakukan detoks

Detoksifikasi ialah proses pembuangan racun, yang bisa ditempuh dengan beberapa cara. Detoks alami bisa menggunakan buah. Salah satunya adalah dengan minuman ini. Terlebih dulu hindari semua makanan olahan dan makanan yang mengandung kafein. Lalu lakukan detoks dengan mencampur segelas air lemon dan madu, kemudian minum minuman tersebut untuk mengeluarkan racun yang bersarang di tubuh. Cara tersebut dapat membuat kulit lebih cerah ingin awet muda.

Kurangi kebiasaan tak sehat

Kebiasaan buruk yang tidak sehat seperti merokok maupun terlalu sering mengkonsumsi kafein dapat mempercepat penuaan. Anda yang ingin awet muda, hindari rokok dan mulailah hidup yang lebih sehat untuk masa depan yang baik.

Back to Nature

Alam telah memberikan kekayaan yang banyak bagi manusia. Semakin banyaknya produk-produk kimia dan instan yang kerap kita temui seolah menutupi pandangan kita dari bahan-bahan alami yang sebenarnya punya manfaat yang sama bahkan lebih baik. Makin sering menggunakan bahan alami untuk kulit yang ingin awet muda akan makin membuatnya sehat tanpa khawatir efek samping berlebih. Bahan-bahan alami ini bisa berupa makanan yang kita konsumsi maupun bahan perawatan kulit yang akan kita ulas.

Banyak minum air

Semakin tua, kulit menjadi lebih kering. Kulit akan semakin berkurang produksi minyaknya, yang berarti kelembaban juga mulai berkurang. Sebagai cara alami ingin awet muda, kulit tetap kencang dan lembab adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum banyak air dapat menghindari Anda dari dehidrasi kulit, yang menyebabkan kulit kering. Selain itu, minum banyak air juga membantu membuang racun dari tubuh.

Berikut bahan alami ingin awet muda untuk perawatan dari luar


• Sari lemon

Lemon membantu mengatasi wajah kusam dan bintik hitam. caranya, campurkan sari lemon dengan madu lalu aplikasikan pada wajah kecuali daerah mata. Biarkan kira-kira 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda yang ingin awet muda dapat segera melihat hasilnya dengan wajah yang lebih cerah dan bersih.

• Madu

Selain menjadikan kulit tetap kencang, madu juga dapat mengusir keriput dan noda hitam. Oleskan madu murni ke wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas. Wajah akan terasa kencang dan segar sepanjang hari.


• Mashed Stroberi

Stroberi bisa dijadikan masker atau dikonsumsi untuk melawan penuaan dini bila ingin awet muda. Aplikasikan mashed stroberi ke wajah sampai menutupi seluruh permukaan wajah, kemudian bilas sampai benar-benar bersih.

Makan makanan kaya antioksidan

Menjaga kulit tetap sehat dan cantik dari dalam adalah cara yang paling efektif untuk tetap cantik dan ingin awet muda, seperti mengkonsumsi makanan berupa buah, sayur atau makanan lainnya. Sebab dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, akan berfungsi dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Makanan tersebut diantaranya kaya akan vitamin C, antioksidan dan lainnya. Nah, apa saja makanan yang baik dan cocok untuk menunjang kecantikan kulit?

Berikut makanan sehat untuk kulit awet muda

Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia
paprika merah anti radikal bebas

1. Paprika Merah

Tahukah Anda, ternyata paprika merah memiliki kandungan betakaroten dan vitamin C yang bermanfaat bagi kecantikan kulit yang ingin awet muda. Fungsinya yang mampu membantu pembentukan kolagen, akan secara alami untuk mengencangkan kulit. 

2. Madu

Madu merupakan makanan terbaik dalam mencegah penuaan. Cairan manis dari lebah ini dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam darah, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Buah dan sayur

Buah dan sayur sudah menjadi rahasia umum untuk tubuh yang sehat dan menjaga kulit cantik dari dalam. Namun, buah dan sayuran yang mentah lebih berkhasiat bagi penuaan karena mengandung antioksidan yang cukup kuat dan sebagai anti penuaan yang terbaik dan ingin awet muda. Memasak sayuran biasanya akan mengurangi nilai-nilai antioksidan di dalamnya, oleh karena itu sayuran mentah lebih baik dikonsumsi.

4. Stroberi

Selain banyak digunakan sebagai perasa, stroberi memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kulit. Di samping itu, stroberi juga mengandung asam elagik. Asam elagik inilah yang cukup penting, karena dapat mengurangi kerusakan pada DNA yang memicu timbulnya kerutan.

5. Gooseberry India

Buah ini juga disebut amla, dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang amat baik bagi tubuh dan kulit yang ingin awet muda. Buah amla bisa dikonsumsi dengan dibuat salad, acar maupun jus. Apabila kesulitan menemukan buah ini, maka Anda bisa mengkonsumsi bubuk amla sebagai gantinya.

Tips Awet Muda Tanpa Obat Kimia
teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit

6. Teh hijau

Antioksidan yang terdapat dalam teh memang sudah sangat mahsyur. Apalagi, kekuatan antioksidan yang terkandung dalam teh hijau ialah zat catechin yang dapat membantu mencegah penuaan dini dan ingin awet muda.
Baca Juga : Makanan Bernutrisi Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wanita

7. Apel dan Pir

Mengapa tidak apel saja, atau buah pir saja? Ternyata, mengkonsumsi keduanya secara bersamaan dalam satu hari sangat bermanfaat untuk memperlambat penuaan.

8. Kacang kenari

Kacang kenari memiliki hormon yang dapat membantu Anda tidur lebih baik. Selain itu, kenari juga mengandung lemak esensial untuk meningkatkan kekuatan otak, antioksidan yang mampu melawan penyakit, dan yang pasti bermanfaat sebagai anti penuaan dan ingin awet muda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top