Makanan Untuk Anak 1 Tahun

Makanan Untuk Anak 1 Tahun - Pada usia 1 tahun anak harus mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi. Hal ini dikarenakan pada usia tersebut anak mengalami masa produktif untuk perkembangan kecerdasan otaknya. Selain itu, anak juga mengalami perkembangan dari segi karakter serta kesehatan yang dimilikinya. Oleh karena itu, selaku orang tua yang baik Anda juga harus memperhatikan apa saja asupan yang baik bagi  anak Anda tersebut. Karena makanan untuk anak memang harus sesuai dengan usia yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa jenis menu makanan yang cocok  dan juga sehat untuk dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun diantaranya :
Baca Juga : Menu Makanan Sehat Balita Usia 1 Tahun

Makanan Untuk Anak 1 Tahun


Menu Makanan Pagi Hari
Untuk menu makanan pada pagi hari. Anda dapat memberikan tim tahu cincang. Cara membuat menu makanan yang satu ini cukup mudah, beberapa macam bahan yang digunakan diantaranya adalah tahu yang sudah dicincang, tepung beras, wortel yang sudah diparut, dan juga garam atau bayam secukupnya, dengan tomat yang sudah diiris tipis. Untuk cara pembuatannya sendiri, cukup membuat adonan dari campuran tahu, wortel, serta tepung beras. Kemudian aduk adonan tersebut hingga merata. Setelah itu baru masukkan bahan lainnya yang sudah dipersiapkan.

Menu Makanan Siang Hari
Pada siang hari hal yang tepat  memberi menu makanan untuk anak 1 tahun  adalah dengan kandungan omega 3 di dalamnya. Karena itu, dalam menu makan siangnya, akan lebih baik untuk menggunakan  jenis makanan dari bahan daging seperti halnya ikan laut. Beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat menu makan siang yang tepat diantaranya adalah dengan memilih bahan makanan seperti tahu sutera, kemudian bawang putih, serta fillet ikan. Cara pembuatannya sendiri cukup mudah yaitu dengan melumuri fillet ikan terlebih dahulu dengan perasan dari air jeruk nipis serta jahe untuk menghilangkan aroma amis darinya. Kemudian rebuslah air hingga mendidih dan masukkan daging cincang tersebut ke dalamnya hingga matang dan tambahkan tahu sutera yang sudah disiapkan tadi dengan bahan lainnya.

Menu Makan Malam Hari
Untuk menu makan malam bagi anak Anda yang masih berusia 1 tahun Anda dapat menggunakan udang sebagai jenis bahan dasar yang digunakannya. Selain udang bahan lain yang digunakan adalah sayuran seperti halnya wortel, brokoli dan juga nasi tim serta bumbu lainnya. Cara pembuatan  jenis makanan untuk menu ini yaitu dengan membuat udang goreng yang sudah dilumuri oleh bumbu terlebih dahulu dan juga menggunakan balutan telur sebagai luarannya. Kemudian buatlah adonan tersebut seperti halnya pancake, lalu dikukus, dan sajikan dengan nasi tim serta sayuran yang sudah dipersiapkan tadi.
baca juga : Cara Membuat Makanan Sehat Dengan Mudah

Demikianlah beberapa jenis makanan yang cocok untuk diberikan pada anak usia 1 tahun dengan pembagian pola makan yang tepat. Namun selain jenis makanan tersebut Anda juga dapat melihat beberapa macam resep makanan lainnya yang cocok bagi Anda sebagai seseorang dengan aktifitas sibuk, seperti halnya pada artikel resep sarapan praktis selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: